Pendidikan

SMKN 2 Sabet Juara Umum dalam Lomba LKBB se Kota Cilegon

×

SMKN 2 Sabet Juara Umum dalam Lomba LKBB se Kota Cilegon

Sebarkan artikel ini

CILEGON – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Kota Cilegon mengikuti gebyar lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) se Kota Cilegon di halaman SMAN 3 Kota Cilegon, Sabtu (22/2/2020).

Acara lomba dibuka Wakil Walikota Cilegon, Hj. Ratu Ati Marliati MM.

Click Here

SMKN 2 Kota Cilegon berhasil meraih tropi piala bergilir dari Wakil Walikota Cilegon, diantaranya untuk kategori putra mendapatkan Juara Umum 1 dan untuk kategori putri Juara Umum 3.

Juara yang berhasil diraih antara lain, Juara The Best Winner, Juara Umum, PBB terbaik 1, Utama 1, Variasi Formasi terbaik 1, Kostum terbaik 1, Pelatih terbaik 1, Dantom terbaik 2 dan Pleton terbaik 3.

Tusminudin, Kepala Sekolah SMKN 2, mengaku, sangat bangga atas kerja keras yang diraih oleh siswa.

“Karena prestasi yang diraih setiap lomba itu bukan dadakan, tapi atas kerja keras terutama mengenai kedisiplinan belajar berlatih dan kekuatan mental yang mendorong anak-anak supaya selalu meraih prestasi,” terangnya.

Bahkan anak-anak SMKN 2 Kota Cilegon, kata Tusminudin, pernah mendapatkan predikat Dantom terbaik, juara harapan 1 dan Kostum Terbaik Tingkat se Pulau Jawa.

“Dan dalam waktu dekat ini anak-anak SMKN 2 Kota Cilegon akan mengikuti lomba Paskibra Tingkat Nasional di Sidoarjo tambah Tusminudin,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Wahyudin, Waka Kesiswaan turut menyampaikan rasa sangat bangga dan sangat mengapresiasi pengorbanan siswa yang tidak sia-sia.

Kemudian, Ucup Gumilar, Pembina Paskibra, menambahkan, bahwa untuk latihan anak-anak selalu disiplin karena Paskibra berprestasi tanpa latihan tidak akan bagus.

Sebagai peserta lomba, Muhammad Gunadi dan Salsabila, merasa sangat bangga dan terharu karena perjuangan dan pengorbanannya tidak sia-sia.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Sekolah, Waka Kesiswaan, Pembina dan Pelatih serta Alumni yang telah mensupport dan dukungan sehingga kami mendapatkan hasil terbaik saat ini,” ungkap mereka.

(Ade & Tim)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d