Daerah

Personil Polsek Anggeraja – Enrekang Monitoring Kebutuhan dan Harga Sembako di Pasar Cakke

×

Personil Polsek Anggeraja – Enrekang Monitoring Kebutuhan dan Harga Sembako di Pasar Cakke

Sebarkan artikel ini

ENREKANG – Jajaran Polsek Anggeraja, Polres Enrekang melaksanakan monitoring persediaan kebutuhan sembako serta harga sembako di wilayah Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang.

Kegiatan patroli sekaligus monitor harga sembako tersebut seperti halnya yang dilaksanakan oleh Personel Polsek Anggeraha Polres Enrekang yang dipimpin Bripka Iskandar S.E., bersama Briptu Umar melaksanakan pengecekan harga barang kebutuhan pokok di Pasar Cakke Kelurahan Lakawan Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang, Minggu (23/2/2020).

Click Here

“Dari pemantauan kita untuk harga kebutuhan pangan masyarakat saya lihat masih stabil dan normal, ” Ucap Bripka Iskandar.

Disamping mengecek perkembangan harga sembako Bripka Iskandar juga memberikan imbauan kepada para pedagang agar waspada kepada para pembeli yang tidak dikenal untuk menghindari peristiwa penipuan atau peristiwa lain yang dapat merugikan para pedagang.

Di tempat, berbeda dikonfirmasi Kapolres Enrekang, AKBP Endon Nurcahyo S.IK melalui melalui Kapolsek Anggeraja IPTU Lukman S.H menyampaikan operasi ini dilakukan untuk memastikan harga dan tidak terjadi kelangkaan kebutuhan pokok di tengah-tengah masyarakat.

“Hasil Monitoring Bripka Iskandar masih berjalan normal, rata-rata Harga sayur mayur masih pada tingkat kewajaran atau bisa dibilang normal”, pangkasnya.

Sebab lanjutnya, tidak hanya menjamin stabilitas harga dan ketersediaan Sembako di pasaran.

Dalam monitoring tersebut, Personil Polsek Anggeraja juga berbincang-bincang dengan para pedagang, memastikan tidak adanya spekulan yang memainkan harga Sembako. Selain itu, Bripka Iskandar mengecek langsung, apakah ada pungutan liar (Pungli) yang dialami masyarakat, dalam hal ini pedagang.

“Kita tadi juga tanyai para pedagang, apakah ada punguntan di jalan, di lapak apa ada preman dan sampai sekarang belum ada, Kami Polsek Anggeraja siap back up semua agar semua itu tidak terjadi,” tutupnya.

Reporter : Amrianto

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d