Pendidikan

Pramuka SMKN 1 Malingping Raih Juara Umum 1 GGS-C Season V Tingkat Provinsi Banten & se Jabodetabek

×

Pramuka SMKN 1 Malingping Raih Juara Umum 1 GGS-C Season V Tingkat Provinsi Banten & se Jabodetabek

Sebarkan artikel ini

 

LEBAK – Pondok Pesantren Modern Manahijussadat kembali menggelar agenda tahunan yang bertajuk Galang Tegak Scout Competition (GGS-C Season V) Tingkat Provinsi banten & se Jabodetabek, Sabtu – Minggu (8 – 9 Februari 2020) berbuah manis bagi pangkalan SMKN 1 Malingping atau dikenal dengan julukan Scout 71.

Click Here

Diajang tersebut sejumlah lomba yang diikuti berhasil dilalui dan membuat pangkalan SMKN 1 Malingping menjadi juara, piala untuk gelar juara umum pun berhasil dibawa pulang.

Sebanyak 7 cabang perlombaan yang diikuti, semuanya mendapatkan hasil yang sangat luar biasa.

Wakil Kepala sekolah bidang kesiswaan, Gian Sugiandi, mengaku sangat bangga dengan prestasi tersebut.

“Untuk kesekian kalinya Pramuka SMKN 1 Malingping kembali membawa harum nama sekolah,” katanya, dengan harapan keberhasilan ini bisa dipertahankan kedepannya.

Hal senada dikatakan Pembina Pramuka Gudep 13.095-13.096, Rudiyanto, mengatakan, peraihan juara tersebut dapat terwujud dengan persiapan dan latihan yang cukup maksimal.

“Dengan persiapan kurang lebih satu bulan dan latihan yang rutin akhirnya terbayar dan kita berhasil, serta support dan do’a dari para purna 71 pun ikut menjadi keberhasilan kami,” ungkapnya.

Adapun lomba yang diikuti pada perlombaan tersebut diantaranya, Bank Soal, Pidato Bahasa Indonesia, Hasta Karya, Teknologi Tepat Guna, Sandi Morse dan Smaphore, Miniatur Pionering, dan LKBB Musik. Perlombaan itu diikuti sangga putra maupun putri.

Beberapa hasil yang di raih dari perlombaan antara lain, juara 1 Miniatur Pionering Putra, juara 2 Bank Soal Putra, juara 3 Pidato Bahasa Indonesia putra, juara 3 SMS putra, juara 3 Pidato Bahasa Indonesia Putri, juara 1Harapan putri, dan Juara Umum 1 putra.

“Kemenangan ini adalah suatu pencapaian yang sangat luar biasa, namun ini bukan akhir melainkan awal yang baik. Selama 4 tahun menantikan, jatuh bangkit lagi semua terbayar lunas, tangis haru bahagia pecah,kami sangat bangga akan keberhasilan ini,” terang Hendrik salah satu purna 71.

Reporter: Ujang Iskandar/Rilis.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d