Daerah

Sambang Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Maiwa – Enrekang Serap Informasi dari Warga Sekaligus Sampaikan Himbauan Ini

×

Sambang Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Maiwa – Enrekang Serap Informasi dari Warga Sekaligus Sampaikan Himbauan Ini

Sebarkan artikel ini

ENREKANG – Dalam upaya meningkatkan sinergitas dan kemitraan antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaannya, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Maiwa-Enrekang Bripka Aidil mengelar dan melaksanakan sambang ke desa binaan sekaligus bersilaturahmi dengan Kepala Dusun Bunga Tanjung, Bapak Muh. Syukur di Rumah kediamannya di Desa Puncak Harapan, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Minggu (16/02/2020).

Kegiatan sambang dilakukan untuk memberikan kenyamanan serta menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas. Sekaligus menampung berbagai informasi yang sedang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Click Here

Dalam kesempatan sambang dan dialogis tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan Kamtibmas dengan mengajak aparat desa dan para warga agar dapat berperan secara aktif menjaga Kamtibmas di tempat tinggal dan lingkungan. Masyarakat juga diharapkan bisa membantu terciptanya kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah Hukum Polsek Maiwa.

Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo, S.Ik., melalui Kapolsek Maiwa AKP Tu’ba Patanggu, SH, mengatakan sambang desa dan kumpul bareng warga binaan menjadi rutinitas Bhabinkamtibmas. Kegiatan tersebut tidak hanya mempererat silaturahmi, namun upaya Polri untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Dengan setiap hadirnya polri di tengah-tengah warga binaan dapat di rasakan secara langsung mau pun tidak langsung, dan segala informasi yang berkembang di masyarakat bisa digali dan serap oleh anggota polri untuk pencegahan dan penanganannya,” kata AKP Tu’ba Patanggu, SH.

Lanjut ia mengatakan, “Sampai saat ini wilayah hukum Polsek Maiwa relatif cukup aman dan kondusif tetapi hal tersebut jangan membuat kita terlena. Kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan kita masing-masing demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif,” katanya.

Reporter : Amrianto

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d