Pendidikan

Resmikan Kantor Cabang Disdikbud Rajiun: Semua Ini Semata-mata Demi Kemajuan Dunia Pendidikan di Mubar

×

Resmikan Kantor Cabang Disdikbud Rajiun: Semua Ini Semata-mata Demi Kemajuan Dunia Pendidikan di Mubar

Sebarkan artikel ini

 

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM – Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar), La Ode M Rajiun Tumada bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio meresmikan kantor cabang dinas (KCD) Dikbud rayon Mubar dan Buteng, yang dilaksanakan di Desa Lawada, Kecamatan Sawerigadi, Minggu (26/01/2020).

Click Here

Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sultra yang memperhatikan dunia pendidikan di Mubar dengan membangun kantor cabang Disdikbud ini.

Lanjut kata Rajiun, Daerah Mubar ini baru berusia seumur jagung, tetapi geliat pembangunan di semua sektor terus digenjot terutama di dunia pendidikan ini.

“Di tahun 2016 lalu, ada beberapa gedung sekolah menengah atas (SMA) yang kita bangun. Semua kita lakukan untuk kepentingan masyarakat, tentunya untuk memajukan dunia pendidikan di Mubar ini,” ungkapnya.

Rajiun pun menyampaikan bahwa dunia pendidikan menjadi tanggungjawab Pemda Mubar, baik ditingkat Paud atau TK, SD, SMP dan bahkan SMA. Untuk itu, dengan pembangunan kantor ini merupakan lintas komunikasi yang dilakukan pemerintah provinsi dan pemerintah daerah.

“Dengan komunikasi ini, kita (Pemda Mubar) menghibahkan lahan untuk pembangunan kantor cabang Dikbud ini. Selain itu, kita juga akan menghibahkan lahan untuk pembangunan SMA 2 Maginti yang terletak di Desa Kangkunawe, Kecamatan Maginti,” terangnya.

Sambungnya, selama menjabat sebagai Bupati Mubar dirinya juga memberikan pakaian gratis kepada siswa-siswi mulai dari TK, SD, Madrasah Ibtidayah, SMP dan Stanawiah baik swasta maupun negeri. Lanjut dia, seandainya tingkat SMA ini bisa diberikan juga pakaian gratis, pihaknya juga akan memberikannya.

“Pemda Mubar memberikan intensi kepada seluruh tenaga guru honorer, pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi baik dari sisi akademik maupun olahraga. Dan ini dilakukan Pemda Mubar sejak tahun 2018. Kita lakukan semua ini, semata-mata demi kemajuan dunia pendidikan yang ada di Mubar ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikbud Sultra, Asrun Lio mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemda Mubar atas memberikan lahan untuk pembangunan kantor cabang dinas ini. Lanjut dia, di tahun 2019 lalu ada tiga kantor cabang Disdikbud dibangun dan salah satunya di Mubar ini.

“Alhamdulillah dari tiga KCD Dikbud ini yang baru dibangun, baru kantor KCD Dikbud rayon Mubar dan Buteng yang tercepat dan pertama kali diresmikan. Kita juga berterima kasih kepada Pemda Mubar dalam hal ini Bupati Mubar,” jelasnya.

Lanjutnya, melihat kantor cabang Disdikbud yang begitu luas ini, dirinya meminta agar gedung ini dipergunakan sebaik-baik apalagi untuk salah satu pusat belajar. Selain itu, dirinya berharap kantor ini dapat menjadi kantor yang dapat menyelesaikan masalah pendidikan baik di Mubar maupun Buteng.

“Pendidikan itu adalah semua tanggungjawab seluruh masyarakat. Untuk itu, kita mengapresiasi Pemda Mubar yang telah memberikan bantuan di dalam dunia pendidikan,” ucapnya.

Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Dikbud rayon Mubar dan Buteng, La Ode Hasyim mengungkapkan ada beberapa hal yang sangat memprihatinkan disekitar kantor ini, bahwa halaman kantor ini digenangi oleh air hujan. Akan tetapi, melihat kejadian tersebut bapak Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada langsung menurunkan beberapa alat berat untuk menyelesaikan permasalahan ini.

“Alhamdulillah hari ini persemian gedung ini berjalan dengan lancar atas bantuan beliau dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada. Bukan hanya itu saja, selama ini Pemda Mubar banyak memberikan lahan hibah dengan membangun beberapa SMA yang ada di Mubar ini,” tutupnya.

Repotrer : Sacriel

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d