Daerah

Tolak Wakil Rakyat Terlibat Narkoba, Gabungan Lembaga Anti Narkotika Kembali Aksi di DPRD Makassar

×

Tolak Wakil Rakyat Terlibat Narkoba, Gabungan Lembaga Anti Narkotika Kembali Aksi di DPRD Makassar

Sebarkan artikel ini

 

MAKASAR, SEKILASINDO.COM – Puluhan Aktivis Anti Narkotika dari berbagai lembaga di makassar yakni dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Generasi Muda Nusantara Anti Narkotika (GENETIKA) Kota Makassar, Perhimpunan Pergerakan Mahasiswa (PPM) Sulawesi Selatan menggelar aksi unjuk rasa didepan Kantor DPRD Kota Makassar. Jum’at, (10/01/2020).

Click Here

Puluhan aktivis ini berunjuk rasa menolak Wakil Rakyat DPRD Kota Makassar yang terlibat pada Kasus Narkoba , apalagi Wakil Rakyat tersebut terbukti dengan selesainya proses hukum di Pengadilan Negeri Makassar dengan Vonis 9 Bulan penjara.

Dalam aksinya, Arjuna mengatakan seorang anggota DPRD terpilih yang notabene nya sebagai perwakilan rakyat Dan juga kader yang kental keislamannya harusnya memperlihatkan citra yang baik kepada masyarakat.

“Tapi sangat disayangkan malah justru berbanding terbalik sebab dia sendiri sebagai pelaku ( pemakai ) sehingga kita bersama-sama perangi Narkoba dan Tolak RTQ sebagai wakil rakyat,” tegasnya.

Sebelumnya proses hukum sudah berjalan dan pengadilan negeri Makassar telah menjatuhkan vonis kepada salah satu kader PPP atas nama RTQ yang juga caleg terpilih pada pemilihan legislatif lalu pada petikan putusan pidana nomor no.1534/pid.sus/2019/PN Mks Dengan vonis pidana selama 9 bulan

Namun setelah keluarnya putusan pidana tersebut kami melihat partai PPP Dalam hal ini DPW PPP Sulsel belum melakukan Langkah pemecatan atau Sangsi lainnya sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

Olehnya itu kami dari Generasi muda Nusantara anti narkotika ( GENETIKA ) Kota Makassar dan Perhimpunan Pergerakan Mahasiswa menyatakan sikap 1. meminta DPW PPP Sulsel segera melakukan pemecatan kepada kader yang juga anggota DPRD terpilih karena telah terbukti melakukan tindak pidana narkotika 2.Meminta kepada ketua beserta Jajaran pengurus DPW PPP Sulsel agar tidak bermain mata dengan kader yang telah terbukti melakukan tindak pidana narkotika berdasar pada Putusan PN Makassar.
3.mendesak DPRD kota Makassar untuk segera mengirimkan Permohonan Paw kepada partai PPP Agar tidak terjadi kekosongan Kursi di DPRD kota Makassar

Sementara Ketua DPP GENETIKA, Djaya Jumain, mendukung perjuangan teman-teman aktivis dalam memperjuangan aspirasi masyarakat dengan menolak pelaku narkoba sebagai wakil rakyat.

Aktivis dari Genetika Kota Makassar dan PPM Sulawesi Selatan akan terus berjuang hingga secara hukum RTQ di Pecat dan tidak menjabat sebagai Wakil Rakyat.

Reporter : Amrianto

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d