Daerah

Peduli Lebak, Palpala Caldera Bersama Youtuber Pagelaran Ngamen di Jalan

×

Peduli Lebak, Palpala Caldera Bersama Youtuber Pagelaran Ngamen di Jalan

Sebarkan artikel ini

 

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Para pemuda yang tergabung dalam Organisasi Pecinta Alam, Kemanusiaan dan Lingkungan Hidup ‘PALPALA CALDERA’ beberapa hari ini menggalang dana bantuan untuk korban banjir di Lebak. Rabu, (08/01/2020).

Click Here

Dikatakan Arifin alias Tongas, salah satu anggota Palpala Caldera, yang turut serta mengamen untuk menggalang dana korban bencana banjir di Lebak, kegiatan tersebut sudah berjalan beberapa hari dan rencananya jika sudah memadai maka bantuan tersebut akan segera disalurkan.

“Kami menggalang dana sejak hari Minggu, dan hari ini (Rabu) terakhir ngamen, besok (Kamis) bangua ini rencananya akan disalurkan kepada korban banjir di Lebak,” ujar Tongas.

Bukan hanya Palpala Caldera, masih kata Tongas, kegiatan tersebutpun di lakukan bersama para pemuda pagelaran yang merupakan para youtuber yang tergabung dalam Pagelaran TV.

“Palpala bersama Pagelaran TV, kami ngamen bersama untuk Galang dana,” tambahnya.

Tongaspun berharap, penggalangan dana bisa maksimal dan penyalurannyapun bisa tepat sasaran.

“Semoga hari ini bisa menghasilkan lebih banyak agar bantuan yang di salurkan bisa maksimal, kamipun turut prihatin atas musibah ini,” tuturnya.

Sementara itu, A. Riefa’i atau yang kerap disapa Opay, yang merupakan Anggota BPD Pagelaran Kecamatan Malingping, mengapresiasi kegiatan sekaligus turut serta dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya, pemuda harus menjadi garda terdepan dalam hal kepedulian sosial dan bisa menampilkan kreatifitas dalam menggalang dana.

“Pemuda harus diberi peluang dan berkiprah sesuai dengan perannya, dalam hal pengumpulan dana, mereka mengamen itu merupakan wujud kreatifitas para pemuda yang mesti kita apresiasi,” ujar Opay.

Tak hanya itu, ia pun berharap pemuda harus lebih aktif bergerak di bidang sosial agar kehadiran pemuda dapat di rasakan oleh masyarakat.

“Bukan hanya korban banjir saat ini saja, mereka juga harus peka dan aktif untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, ini merupakan bentuk pendidikan kepedulian yang diharapkan bisa terus tumbuh dalam jiwa pemuda,” tambahnya.

Sebagai perwakilan masyarakat, yaitu Anggota BPD, Opay pun mengajak pihak pemerintah Desa untuk terus meningkatkan kepedulian sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap pemerintah khususnya tingkat Desa bisa sinergi dan terus meningkatkan kegiatan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

Diketahui, Palpala Caldera bermarkas di Desa Pagelaran Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak.

Reporter: Usep

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d