Pendidikan

Liburan Sekolah, Miftahul Jannah Bantu Kakek dan Nenek Jualan

×

Liburan Sekolah, Miftahul Jannah Bantu Kakek dan Nenek Jualan

Sebarkan artikel ini

 

TAKALAR, SEKILASINDO.COM –  Di musim liburan, menjadi sebuah rutinitas yang kerap dilakukan oleh keluarga untuk berlibur. Tak ketinggalan, Miftahul Jannah, Puteri dari pasangan Zamaluddin Solong, SH. (Salah satu anggota Polda Sulawesi Selatan) dan Kasbiah, A.Md.Kep., di musim libur ini, pasangan suami tersebut mengajari anaknya bagaimana mencari nafkah untuk kehidupan sehari-hari. Minggu, (05/01/2020).

Click Here

Diceritakan oleh Miftahul Jannah, setiap libur sekolah ia dan adiknya selalu berkunjung ke kampung halaman kakek dan neneknya.

“Kebetulan orang tua dari Ayah dan Ibu tempat tinggalnya berdekatan. Jadi, Saya dan adikku sangat bahagia karena bisa mengunjungi keduanya, tapi liburan kali ni saya lebih banyak dirumah kakek dan nenek dari Ayah, sementara Adikku liburannya lebih banyak dirumah kakek dan nenek dari Ibu,” ujar Miftahul Jannah.

Bagi Miftahul Jannah, suasana berlibur bisa sekaligus membantu kakek nenek nya berjualan, agar ia tahu bagaimana proses mencari nafkah untuk sehari-hari.
Pagi hari, ia langsung shalat Subuh, setelah itu ia pun bersiap-siap untuk pergi ke pasar membantu kakek dan neneknya berjualan Emas.

“Tiba di pasar, Saya, kakek dan nenek merapikan meja jualan, dan menata kalung, gelang, cincin, dan anting yang siap di jual,” ungkapnya.

Miftahul Jannah pun merasa sangat bahagia karena sekarang sudah bisa membantu kakek menghitung hasil jualan. Tak lupa, sebelum pulang ke rumah ia pun membantu membereskan kembali jualan tersebut.

“Saya dan nenek tidak lupa belanja Ikan, sayur, dan lain lain,” tambahnya.

Dengan penuh kesan dan rasa bahagia pasca liburan, ia pun melanjutkan ceritanya.

Setiba di Rumah kakek dan neneknya, ia membantu menghitung hasil keuntungan dari jualan tadi pagi, tak ketinggalan nenek nya memberikan uang buat ditabung.

“Saya sangat bahagia selama libur bisa membantu kakek dan nenek. Saya mendapatkan pengalaman yang sangat menarik, selain bermain Saya juga bisa belajar menghitung dari kakek dan nenek,” kenangnya.

Sekarang, lanjutnya, liburannya sudah selesai saatnya saya dan adik kembali kerumah Ayah dan Ibu.

“Dan Saya berjanji kepada kakek dan nenek tiap liburan sekolah tiba Saya akan kembali membantu mereka jualan, terima kasih kakek dan nenek, kami sayang kalian,” pungkasnya dengan penuh rasa haru dan terkesan.

Reporter: Suherman

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d