EkBis

Pariwisata Takalar Berniat Perbaiki Tata Kelola Wisata Kuliner Untuk Peningkatan PAD

×

Pariwisata Takalar Berniat Perbaiki Tata Kelola Wisata Kuliner Untuk Peningkatan PAD

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar melalui Dinas Pariwisatan, Pemuda dan Olahraga gelar Sosialisasi Tata Kelola Wisata Kuliner Tahun 2019.

Sosialisasi ini di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Budiar Rosal Saleh, S.Stp. M. Adm. Pemb mewakili Bupati Takalar, di Gedung PKK Kab. Takalar, Jum’at 21 November 2019.

Click Here

Dalam sambutannya Kadis Pariwisata, Pemuda & Olahraga mengatakan Kuliner merupakan salah satu bidang industri kreatif dan bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait tata kelola tempat usaha dan jenis kuliner sehingga dapat menarik perhatian masyarakat dan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Di Kabupaten Takalar banyak spot-spot yang sangat menarik, untuk itu Kawasan-kawasan tersebut akan di tata sebaik mungkin sehingga lebih menarik lagi dan tentunya dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Takalar,” Jelas Kadis.

Di tambahkan Budi, kegiatan ini adalah merupakan komitmen pemerintah daerah untuk senantiasa memberdayakan organisasi masyarakat agar selalu berperan aktif dalam mendukung pembangunan di sektor Pariwisata daerah maupun sektor lain yang tak kalah pentingnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Andi Syahban Nur, S. Pd melaporkan sosialisasi ini kerjasama antara Dinas Pariwisata, Pemuda & Olahraga dengan Yayasan Anugrah Bina Mandiri Kab. Takalar dan diikuti sebanyak 50 orang pedagang kaki lima yang bergerak pada sektor makanan dan kuliner yang tersebar di Kab. Takalar.

Dilaporkan pula rencana program pemerintah dalam melakukan tata kelola wisata kuliner sangat penting untuk di sosialisasikan sehingga masyarakat dapat memahami proses, konsep dan tujuan program tertentu, termasuk mengetahui aturan-aturan yang mesti dijalankan bersama.(*).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d