DaerahUncategorized

Bawaslu Muna Warning Dukcapil Keluarkan KTP

×

Bawaslu Muna Warning Dukcapil Keluarkan KTP

Sebarkan artikel ini
Foto : Ketua Bawaslu Muna, Bram

MUNA, SEKILASINDO.COM – Bawaslu Muna Al Abzal Naim menghimbau kepada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) supaya berhati – hati menerbitkan Kartu Tanda Penduduk (KTP)

“Kemarin telah terjadi pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Muna Barat ( Mubar) dan Buton Tengah (Buteng). Pas Pilkada Muna mereka datang lagi disini, ini merupakan masalah serius jangan sampai sebagai pintu masuk sehingga data pemilih menjadi carut marut”ujar Bram sapaan sehari -harinya, “ujar, Ketua Bawaslu Muna, Bram, Selasa (19/11/2019).

Click Here

Lanjut kata Bram, jika pihak Capil tidak teliti dalam penertiban KTP maka akan diketahui di TPS nanti. “Mengenai pembengkakan jumlah pemilih, tinggal dilihat  jumlah pemilih pemilu kemarin dan Pilkada itu berapa, sehingga bisa kita ketahui dan  bertambah daftar pemilih itu palingan yang kemarin belum berumur 17 tahun dan tahun ini sudah cukup umur,” jelasnya.

Oleh karena itu Bawaslu bekerja samasama dan berkoordinasi dengan KPUD Muna akan mengantipasi pembengkakan DPT saat ini.  “Kita koordinasi dengan Dinas  Dukcapil, karena instansi ini yang berhak mengeluarkan KTP, KK, dan KTP sementara. Apa lagi mau masuk musim Pilkada ini, data pemilih itu harus kita perhatikan. tuturnya.

Al (69)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d