DaerahPolitik

Pilkada Muna 2020, PKB 75% Milik Rajiun Tumada

×

Pilkada Muna 2020, PKB 75% Milik Rajiun Tumada

Sebarkan artikel ini

MUNA, SEKILASINDO.COM –Penyampaian visi dan misi La Ode M Rajiun Tumada dipenjaringan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) telah usai. Alih-alih figur lain beharap mendapatkan rekomendasi partai besutan Muhaimin Iskandar ini, justru Rajiun punya peluang besar untuk mendapatkan partai tersebut. PKB memberi sinyal 75 persen milik Rajiun Tumada.

Meski hasil akhir bakal ditentukan pada akhir Bulan Maret ditahun mendatang oleh DPP, namun dipastikan, Rajiun yang juga sebagai Bupati Mubar sekaligus Panglima BSB Sultra ini bisa mendapatkan pintu PKB, sebagai kendaraan politiknya maju bertarung pada perhelatan Pilkada Muna yang digelar September 2020. Apalagi, elektabilitas nya berdasarkan hasil survei dua lembaga berbeda, menunjukkan presentase angka diatas rata-rata. Dengan dasar itulah, Rajiun memiliki peluang besar mendapatkan PKB.

Click Here

Potensi pintu partai beraliran nasionalis religius ini bakal diberikan pada Rajiun, juga disampaikan tim penjaringan internal partai PKB, Naftahu.

Naftahu mengatakan bahwa dari seluruh calon yang mendaftarkan diri, hanya Rajiun Tumada yang memiliki elektabilitas paling tinggi. “PKB memberikan rekomendasi, berdasarkan hasil survei. Dari calon yang ada, Rajiun Paling tinggi elektabilitasnya,” ujar, Naftahu, Sabtu (16/11/2019).

Mantan anggota DPRD Muna ini juga mengungkapkan bahwa PKB pada substansinya hanya menjaring Balon Kada. Sebab, untuk posisi wakil, PKB sendiri sudah memiliki figur dan mengutamakan kader partai. “Mudah-mudahan, Tuhan mengabulkan, beliau (baca : Rajiun) pegang PKB untuk tampil di Pilkada nanti. Apalagi, Rajiun bapak pelopor pembangunan. Dan ini, telah menjadi cita-cita dan harapan untuk menjawab kebutuhan masyarakat Muna,” ungkapnya.

Optimisme itu, juga disampaikan La Ode M Rajiun Tumada sebelum memaparkan visi dan misinya, ia mengklaim, bahwa PKB bakal menjadi mesin politiknya bertarung di Tanah Muna. “Saat di Mubar, mendapatkan rekomendasi PKB sangat mudah. Saya kira partai ini bukan hak milik. In Sya Allah, 75 persen PKB bersama La Ode M Rajiun Tumada. Tapi kita tetap mengikuti, apa yang menjadi bagian dan diamanahkan oleh PKB,” ucap Rajiun Tumada.

Usai menginformasikan elektabilitasnya, Rajiun Tumada menyampaikan visi nya dengan mengangkat gagasan “Muna bangkit Menuju Perubahan Baru”, Muna cerdas, Muna enerjik, Muna berkarakter, Muna religius serta berwawasan lingkungan. Tentu, Rajiun juga bakal mengangkat isu-isu lain diantaranya pengangguran, kemiskinan, kesehatan, pendidikan, pasar, serta tambahan pembangunan dermaga di Muna bagian Timur. “Ini yang mesti kita jawab. Karena, selama ini tidak pernah, mendapatkan perhatian serius dari pemerintah,” terang Rajiun.

Kata dia, janji-janji yang diucapkan saat berkampanye, harus direalisakan. Sebab, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah dituangkan, merupakan bagian penjabaran dan implementasi janji politik. Tak boleh mengada-ada. 127 titik yang dikunjungi dari 154 titik, mulai dari sosialisasi, tatap muka, silahturahim, kata dia, untuk menyahuti keinginan masyarakat. “Insya Allah, jika masyarakat Muna memberikan kepercayaan, maka dirinya siap mengabdikan diri. Pembangunan yang telah dilakukan di Mubar, juga akan dilakukan di Muna. Baik kesehatan, pendidikan, maupun sektor lainnya,” tutupnya.

(Sacriel/SI)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d