Daerah

Buka Seminar Lokakarya Nasional Pandu Digital, Iksan Iskandar Sampaikan Ini

×

Buka Seminar Lokakarya Nasional Pandu Digital, Iksan Iskandar Sampaikan Ini

Sebarkan artikel ini
Foto. Bupati Jeneponto, H.Iksan Iskandar saat memberikan sambutan pada Seminar Lokakarya Pandu Digital, di Ruang Pola Pemda Jeneponto, Kamis (31/10/2019).

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM – Bupati Jeneponto, H. Iksan Iskandar, membuka acara Seminar Lokakarya Nasional Pandu Digital di Ruang Pola Panrangnuata kantor Pemda Jeneponto, Kamis (31/10/2019).

Bersama Kementerian Manajer Siberkreasi Kemkominfo RI. Bupati didampingi Ketua Umum General Nasional Literasi Digital Siberkreasi, Gerinumawa Taswin.

Click Here

Mengawali sambutannya, Bupati menyampaikan selamat datang kepada Manajer Siberkreasi Kemkominfo bersama rombongan.

Dijelaskan, Kabupaten Jeneponto terpilih sebagai salah satu tempat terselenggaranya Pandu digital untuk wilayah Indonesia Timur.

“Ini mewujudkan bahwa lembaga ini telah memberikan kesempatan kepada para komunitas dan berbagai kelompok masyarakat yang ada di Jeneponto untuk mendapatkan pemahaman yang baik dalam mendorong peran aktif menekan konten negatif di internet,” ucapnya.

Disebutkan, dengan terpilihnya lokasi sebagai syarat acuan kegiatan (Tertinggal, Terdepan, Terluar) pada putusan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal No 79 Tahun 2019, telah dinyatakan keluar dari status daerah tertinggal atau kabupaten daerah tertinggal yang tertuntaskan.

“Maka itu, dengan kemajuan Iptek dan Dinamika global yang terus berubah dan semakin maju, untuk mampu menyikapi dan menghadapinya secara bijak,” tambahnya Bupati dua periode itu.

Dia pun berharap pada kegiatan ini dapat menjadikan wadah yang baik dalam pembangunan produktivitas dan kreativitas yang dapat bermamfaat bagi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), berbagai media sosial dan akses konten internet lainya.

“Dengan kehadiran media digital harus dimanfatkan sebagai wadah yang mampu mendorong produktifitas, seperti promosikan potensi wisata dan kuliner kas Butta Turatea,” harap Iksan.

*(Firman)

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d