DaerahHuKrim

Kejati Babel Buka Layanan Operasi Gratis Penderita Katarak dan Hernia 

×

Kejati Babel Buka Layanan Operasi Gratis Penderita Katarak dan Hernia 

Sebarkan artikel ini
Foto. Petugas medis sedang mengecek kesehatan calon pasien sebelum operasi.

SUNGAILIAT, SEKILASINDO.COM – Sebanyak 114 pasien Katarak dan 11 Pasien Hernia dari Bangka Selatan mengikuti Operasi Katarak dan Hernia Gratis Program Kejagung RI yang dilaksanakan Kejati Babel bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bertempat di RSUD Dr. (H.C.) Ir. Soekarno Provinsi Babel Jalan Lintas Timur, Air Anyer Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Sabtu (26/10/3019).

Dari jumlah total 315 peserta Pasien Katarak dan Hernia 42 Pasien Hernia Operasi Gratis. Bangka selatan merupakan pasien terbanyak dari semua wilayah Kabupaten/kota di Bangka Belitung.

Click Here

Kajari Bangka Selatan, Safrianto Zuriat Putra, SH., MH, mengatakan sangat bersyukur atas kegiatan Operasi Katarak dan Hernia hari ini karena bisa membantu masyarakat, selain itu Bangka Selatan menjadi peserta terbanyak yang ikut operasi Gratis Program Kejagung yang dilaksanakan Kejati Provinsi Bangka Belitung hari ini .

”Kegiatan ini sangat membantu masyarakat dan institusi kejaksaan selalu berbuat untuk masyarakat. Jadi Institusi Kejaksaan itu bukanlah Institusi yang harus ditakuti, tetapi institusi yang selalu melayani masyarakat, tidak hanya di bidang hukum tetapi bidang lain seperti Bakti Sosial hari ini yang dilakukan,” ungkap Safrianto.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Bangka Selatan, Supriadi, sejak adanya informasi itu pihaknya segera membuka pendaftaran di awal Oktober.

“Kami memanfaatkan jejaringan melalui teman-teman yang ada di Puskesmas , Pustu dan Polindes dan memastikan kepada seluruh warga dan juga grup Eselon II untuk membantu menginformasikan keseluruh warga yang membutuhkan operasi katarak dan hernia,” jelas Supriyadi.

Dia memanfaatkan jaringan media untuk menginformasikan adanya kegiatan itu ke masyarakat.

“Jadi seluruh jaringan kita manfaatkan termasuk temen media dan pokja kita di Bangka Selatan kita sampaikan bahwa ada kegiatan Kejati Babel Bakti Sosial ini,” tambahnya.

Dengan adanya Baksos itu, masyarakat mengucapkan terima kasih karena kepedulian khususnya terkait pelayanan kesehatan.

“Masyarakat Bangka Selatan berterima kasih kepada Kejati Bangka Belitung khususnya Kejari Basel karena telah peduli kepada kesehatan masyarakat Bangka Selatan. Jangan berhenti di sini dan terus melaksanakan kegiatan baksos lain seperti ini ,” harap Supriyadi.

Laporan: Budi M

Tonton Video:

https://www.youtube.com/watch?v=LGjD3GqBlAg

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d