EkBis

Kelurahan Manjangloe Bekerjasama BLK Lakukan Pelatihan Meubelair

×

Kelurahan Manjangloe Bekerjasama BLK Lakukan Pelatihan Meubelair

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM — Demi meningkatkan tarap perekonomian masyarakat kelurahan manjangloe dalam bidan pertukangan, Balai Latihan ketenagakerjaan BLK Jeneponto bersama Pemerintah Kelurahan Manjangloe,
Mengelar Pelatihan Pembuatan Meubelair dari bahan kayu, Di Pelataran Kantor Kelurahan Manjangloe, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto.

Pembina Struktur Pembuatan Mebel Balai latihan keterampilan BLK Abdul Jalil, Menjelaskan, Kegiatan pelatihan Ini Meubelair merupakan Gagasan Pemerintah Kelurahan Manjangloe dalam hal ini Pa Lurah, Agar diberikan bimbingan Teknis pertukangan melalui latihan ini, mengajarkan pembuatan kontrusi-kontruksi bahan kayu, mengoperasikan alat pertukangan dan mengoperasikan gergaji mesin agar tahu dan mengerti cara memakai alat tersebut, yang akan nantiya mendapatkan permodal dalam usaha kemandirian,Kata dia, Sebanyak 16 Orang yang ikut pelatihan dan bimbingan masyarakat Manjangloe.

Click Here
Foto, Lurah manjangloe Akhzan Mulyadi St Beserta Seklur dan Stap beserta pelatihan Meubelair, Dikantor Lurah manjangloe, Jumat(26/102019)

“Ini merupakan awal pelatihan kita berikan skil agar dalam bekerja dia tahu penggunaan alat dan bangimana fungsinya dan kegiatan ini akan berlangsung selama 20 Hari, Dimana sudah memasuki hari ke sembilan latihan dan dimana nantinya akan kita berikan sertifikat dengan hasil penilaian,” Uangkapnya.

Ditempat yang sama kepala Kelurahan Manjangloe Akhzan Mulyadi ST, menambahkan, Kagiatan ini guna meningkatkan Tarap Hidup masyarakat yang mana kedepanya akan kita bantu dalam permodalan demi meningkatkan perekonomian dan paling tidak masyarakat mampu membuka lapangan pekerjaan baru dari hasil kerajinan kayu.

“Para peserta pelatihan meubelair Ini, Gunanya Meningkatkan perekonomiaan Masyarakat Manjangloe dalam bidang pertukangan dari hasil Kerajinan kayu,” Ucap Akhzan Mulyadi, kepada awak media sekilasindo.com, Jumat (26/10/2019).

Dia Pun Menambahkan, Kegiatan-kegiatan yang ada dikelurahan sudah kita jalankan dan baru-baru ini kita laksanakan Pembentukan Karang Taruna dan kemarin kita kedatangan tamu dari Tim PKK Kabupaten untuk melakukan pembinaan kader-kader dikelurahan manjangloe.

“Alhamdudillah, Kagiatan-kegiatan dikelurahan terus kita laksanakan, dan Kemarin kita bentuk Karang Taruna kelurahan,” tutur.

Dia Pun menegaskan, dengan adanya kucuran dana kelurahan yang ada dikabupaten Jeneponto dalam pengunaanya dikelurahan manjangloe trus dia maksimalkan, Kata dia kita transparansi penggunaaya kepada masyarakat tentang apa-apa yang kita lakukan dan kerjakaan baik fisik maupun pemberdayaan seperti Keagaman, Kader, Kesehatan. Namun Menurutanya masih banyak kendala yang dihadapi dimasyarakat dan kita akan maksimalkan ditahun akan datang.

“Dengan adanya Kucuran Dana kelurahan ini dan dukungan dari aspirasi masyarakat manjangloe kita Maksimalkan, Walapun masih banyak yang dibutuhkan dan mudah-mudahan tahun depanya bisa terelisasi,”tutup Akzhsan.

Dalam pelatihan Meubelair Ini sebanyak 16 Orang dan Pendamping Balai latihan ketenagakerjaan BLK Kabupaten,Turut dihadiri Sekertaris Lurah Manjangloe, Stap dan Lingkungan.*(Firman)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d