Pendidikan

Tanamkan Pengetahuan Sejak Dini, TK Iftikhori Sumur Ikuti Peragaan Manasik Haji

×

Tanamkan Pengetahuan Sejak Dini, TK Iftikhori Sumur Ikuti Peragaan Manasik Haji

Sebarkan artikel ini

PANDEGLANG, SEKILASINDO. COM – Taman Kanak-Kanak Iftikhori Sumur mengikuti kegiatan peragaan manasik haji di KBIH mulya Jati Cikole Pandeglang Banten. Kamis 03/10/2019.

Kegiatan tersebut diikuti oleh anak-anak tingkat TK/PAUD Se Kabupaten Pandeglang sebagai pembelajaran anak usia dini sekaligus menjadi edukasi bagi peserta didik.

Click Here

“Berkat adanya kegiatan ini anak-anak bisa kita kenalkan dengan rukun islam yang kelima sejak usia dini supaya mereka mengenal dan mampu mengenalinya,” kata salah satu guru TK IFTIKHORI Siti Fajriah

Siti Fajriah menjelaskan peserta didiknya menggunakan pakaian layaknya jamaah haji di Mekkah serta mengikuti tahapan-tahapan dalam pelaksanaan ibadah haji. Anak-anak tersebut begitu antusias mengikuti peragaan manasik haji yang dipandu secara langsung oleh tim pelatihan manasik haji Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Pandeglang.

Siti Fajriah berharap anak didiknya bisa lebih mudah dalam mengenal dan memahami bagaimana pelaksanaan ibadah haji. Selain itu, anak-anak juga ditanamkan pengetahuan sejak dini sehingga mereka anak-anak didik memiliki semangat serta cita-cita yang tinggi untuk melaksanakan ibadah haji ke tanah suci”. Paparnya

“Mudah-mudahan pengenalan ibadah haji ini lebih menjadikan mereka paham betul bahwa rukun islam memang harus diterapkan, kalau rukun islam yang kelima kan bila mereka mampu jadi kedepannya kalau anak-anak sudah besar dan mereka mampu untuk segera melaksanakan ibadah haji,” harap Siti Fajriah

Dikatakan salah satu orang tua murid, Rosinah bahwa “Kegiatan manasik haji ini sangat baik bagi anak-anak usia dini, mereka dapat memahami tata cara ibadah haji sejak dini dan juga untuk menanamkan nilai dan norma ajaran islam. Kegiatan ini juga mampu melatih kesabaran, disiplin, bertanggung jawab atas diri sendiri, dan kemandirian anak”. Pungkasnya.

“Selain untuk menanamkan nilai-nilai dan ajaran islam kepada anak sejak dini, yang tak kalah pentingnya peragaan manasik haji ini untuk lebih mempererat ukhuwah islamiah, baik antar sesama murid maupun para guru serta orang tua murid,” Tutup Rosinah***(Doni,S)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d