Daerah

Peletakan Batu Pertama Rumah untuk Abah Kuco dan Emak Sanah

×

Peletakan Batu Pertama Rumah untuk Abah Kuco dan Emak Sanah

Sebarkan artikel ini
Foto: Madsoleh dan Kosim beserta beberapa warga yang turut gotong royong pembangunan Rumah untuk Abah Kuco dan Emak Sanah.

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Sejumlah warga Kampung Kadu Gede, Desa Mekarsari, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, bergotong royong untuk Peletakan Batu Pertama Pondasi Uwa Kuco dan Ema Sanah, pasangan suami istri Lansia, Jum’at (04/10/2019).

Tak ketinggalan, Madsoleh, Aktivis muda yang merupakan salah satu warga Mekarsari, turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Click Here

Baca:
http://www.sekilasindo.com/2019/09/29/miris-pasangan-suami-istri-lanjut-usia-di-lebak-tinggal-di-gubug-dan-sudah-tak-bisa-mencari-nafkah/

Kepada wartawan sekilasindo.com, dirinya menuturkan, keikutsertaannya dalam peletakan batu pertama tersebut merupakan kepeduliannya terhadap pasutri Lansia yang menurutnya sangat membutuhkan perhatian warga sekitar dan pemerintah.

Baca:

http://www.sekilasindo.com/2019/09/29/besok-dikabarkan-camat-kecamatan-cihara-akan-kunjungi-rumah-pasutri-lansia-di-desa-mekarsari/

“Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada pak JB dan Pak Haji Agus, yang telah peduli terhadap emak dan Abah, dan tentunya kami sebagai warga sekitar harus turut membantu, minimal tenaga dan pikiran kami untuk mereka, dan hari ini (Jum’at) peletakan batu pertama,” ujar Madsoleh.

Selain itu pula, dirinya pun bangga dan terharu melihat pemerintah setempat beserta warga yang turut bahu membahu untuk membantu proses pembangunan rumah semi permanen tersebut.

“Terutama Pak Kosim, saya sangat salut dan bangga, beliau sudah merelakan tanahnya untuk di jadikan tempat tinggal Abah dan Emak, dan semua pihak kompak dan peduli,” tambahnya.

Hal senada dikatakan Kosim, salah satu warga yang tanahnya dijadikan lokasi pembangunan tempat tinggal tersebut, mengatakan :

“Terima kasih untuk semuanya, yang sudah peduli sama Abah dan Emak,” singkatnya.

Baca:

http://www.sekilasindo.com/2019/09/30/camat-kecamatan-cihara-kunjungi-abah-kuco-dan-ema-sanah/

“Semoga proses pembangunan rumah ini bisa lancar dan sesuai rencana,” pungkasnya.

Diketahui, bantuan pembangunan tempat tinggal untuk Abah Kuco merupakan dari hasil sumbangan Mulyadi Jayabaya (JB) dan dikerjakan dengan gotong royong oleh warga sekitar dengan lokasi tanah milik salah satu warga yang rela untuk di bangunkan tempat tinggal pasutri tersebut.

Baca:
http://www.sekilasindo.com/2019/10/01/melalui-bantuan-jb-abah-kuco-dan-emak-sanah-akan-segera-memiliki-tempat-tinggal-yang-layak/

 

**(Usep)

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d