DaerahHot News

Kementrian Pertanian Undang Takalar Ikuti Launching Proyek SIMURP

×

Kementrian Pertanian Undang Takalar Ikuti Launching Proyek SIMURP

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Dinas Pertanian Kabupaten Takalar Salah satu dari 3 Kabupaten di Sulsel yang diundang oleh Kementrian Pertanian RI untuk menghadiri Launching program Proyek SIMURP (Strategic Irrigation Modernization and Urgen Rehabilitation Projec) di Hotel The Margo Hotel Depok.

Proyek ini melibatkan 3 kementerian, yaitu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Dalam Negeri dan kementerian Pertanian.

Click Here

Kepala Dinas Pertanian Takalar Muh Hasbi S, STP, MAP menjelaskan bahwa dirinya diundang dalam rangka membahas projek SIMURP yang merupakan proyek yang menangani modernsasi dan irigasi yang sifatnya mendesak dan penting.

“Jadi kami ke Jakarta untuk memenuhi undangan Kementrian pertanian selama dua hari dari tanggal 19-20/9/19,” Kata Muh Hasbi, Kamis (19/09/2019).

Lanjut Kata dia, di Sulawesi Selatan hanya 3 Kabupaten yang diundang oleh kementerian pertanian yakni Kabupaten Takalar, Bone dan Pangkep.

“Proyek ini tidak semua Provinsi dan Kabupaten di Indonesia diundang, hanya 8 Provinsi dan 16 Kabupaten, Alhamdulillah Takalar dapat proyek ini,” Tambahnya.

Menurutnya, Proyek ini merupakan hasil co-finance antara world Bank dan AIIB, Proyek ini akan berlangsung selama Lima Tahun antara 2019 hingga 2024 Tentunya Proyek kerjasama tiga kementerian, akan berdampak positif terhadap masyarakat Takalar dan proyek ini sangat bersinggungan langsung dengan P22 Bupati Takalar sehingga masyarakat bisa lebih sejahtera.

“Sebagai warga masyarakat Takalar perlu kita bangga dengan keberadaan proyek didalamnya ada tiga kementerian dimulai rencana pelaksanaan tahun ini,” Tutupnya.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d