DaerahPolitik

Akhmad Riefai Unggul dalam Pemilihan Anggota BPD Wilayah IV Desa Pagelaran

×

Akhmad Riefai Unggul dalam Pemilihan Anggota BPD Wilayah IV Desa Pagelaran

Sebarkan artikel ini

LEBAK, SEKILASINDO.COM — Pemilihan Calon Anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Wilayah IV (Kp. Pagelaran RT. 002 dan Kp. Nambo RT. 004) Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Periode 2019 – 2025, yang di selenggarakan di Kampung Nambo, Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping – Lebak. Di ikuti oleh Tiga kandidat, yaitu : Aceng Supriatna, Akhmad Riefai dan H. Juanda. Akhmad Rifai alias OFay unggul sebagai pemenang. Kamis, (19/09/2019)

Pemilihan suara di gelar dengan cara pemilihan langsung atau gebyar di sambut warga degan antusias. Budi Faisal, Panitia Penyelenggara Pemilihan BPD Desa Pagelaran, menuturkan, dari ketiga calon, Akhmad Rifai dengan nomor urut 2 Unggul tipis.

Click Here

“Dari ketiga kandidat Aceng Supriatna (86 suara), Akmad Riefai (95 suara), dan H. Juanda (93 suara). Jadi Akhmad Riefai unggul sebagai pemenang dalam pemilihan Anggota BPD Pagelaran wilayah IV,” jelas Budi

Ditempat yang sama, Erwin Riswandi, Ketua Panitia Pemilihan BPD Pagelaran, menuturkan, dalam Pemilihan Anggota BPD di Desa Pagelaran dari 9 wilayah ada 3 wilayah yang diselenggarakan secara gebyar dan diselenggarakan dalam waktu 3 hari ( dari tanggal 18 s.d 20 September 2019) dengan lokasi sesuai wilayah pemilihan.

“Ada tiga lokasi pemilihan yang di selenggarakan secara langsung, dan ini sudah dilaksanakan dari kemarin (Rabu) sampai besok (Jum’at),” ujar Erwin.

Sementara itu, Akhmad Rifai alias Ofay, yang merupakan Calon Anggota BPD terpilih, mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga yang telah ikut serta dalam pemilihan BPD Desa Pagelaran. Menurutnya, anggota BPD harus bisa berkoordinasi dengan Desa dalam hal melaksanakan tugasnya.

“Anggota BPD terpilih harus bisa menjalin komunikasi, koordinasi dan bersinergi dengan Pemerintahan Desa dalam hal melaksanakan tugasnya,” katanya

“Terima kasih untuk semua warga dan seluruh panitia penyelenggara yang telah mensukseskan acara ini,” pungkasnya.

Dari pantauan wartawan Sekilasindo.Com, pemungutan suara yang di selenggarakan dari jam 14:00 s.d 17:00 WIB, berakhir dengan penghitungan suara yang menegangkan karena tipisnya selisih suara masing masing calon Anggota BPD. Jumlah suara sah 274 suara, tidak sah 1 suara, total berjumlah 275 suara. **(Usep)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d