Nasional

Bustan Pinrang Suarakan Hidupkan Kembali KUD

×

Bustan Pinrang Suarakan Hidupkan Kembali KUD

Sebarkan artikel ini
H Bustan Pinrang (kiri) foto bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Indonesia, Basuki Hadimuljono.

PINRANG, SEKILASINDO.COM – Salah seorang tokoh pembaharuan Pinrang, H Bustan Pinrang kini getol berkiprah di Jakarta. Meski begitu, ia tak lupa kampung halamannya di Pinrang.

Tak hanya itu, pria yang juga tergabung dalam Persatuan Relawan Jokowi-Amin (PRJA) ini, bahkan kembali menyuarakan koperasi unit desa (KUD) kembali digerakkan.

Click Here

Menurutnya, KUD ini adalah merupakan bentuk usaha yang sesuai dengan karakter warga Indonesia.

“Kita tidak bisa mengikuti sistem ekonomi kapitalis ataupun sosialis. Ini tidak cocok dengan kepribadian kita,” ujarnya, Jumat (6/9/2019).

Sosok yang juga dikenal sebagai salah seorang pengusaha sukses di Pinrang ini, membeberkan, bila ingin menghidupkan kembali KUD memang harus dikelola dengan baik. Khususnya yang ada di desa-desa.

“Misalnya, para pelaku harus dikawal betul agar bisa diberikan pelatihan juga pendampingan. Utamanya melek teknologi, “sarannya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Relawan Barisan Pembaharuan (BP) Indonesia ini mengaku optimis, KUD bisa berkembang. Pasalnya, pada era pemerintahan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin ini, bantuan hibah KUD dan UMKM bergairah kembali.

“Kan ada Alokasi Dana Desa (ADD). Ini bisa juga menstimulus pertumbuhan ekonomi di pedesaan,” bebernya.

“Sisa diperkuat pengawasannya. Ini agar dana tersebut betul-betul tersalurkan,” sambung pengusaha yang juga Direktur Utama PT Mall Pinrang Sejahtera itu.

(nur/ard)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d