EkBis

Warkop Poteng Takalar, Incaran Penikmat Kopi Harga Bersahabat

×

Warkop Poteng Takalar, Incaran Penikmat Kopi Harga Bersahabat

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.COM – Warung Kopi Poros Tengah (Poteng) yang namanya diinisiasi karena lokasinya berada tepat di tengah antara Kantor Daerah dengan Inspektorat Takalar menjadi incaran pecinta kopi.

Digagas oleh Daeng Tulung atau kerap disapa Kak Wawan sang pujangga, selaku pembina dalam kebersamaan. Tempat yang sering ramai dikunjungi tersebut menyajikan cita rasa kopi yang khas.

Click Here

Dari tarif Rp.5.000 hingga Rp.10.000 untuk gelas kecil dan besar pengunjung sudah dapat menikmati lagu atau ikut larut dalam alunan melalui karaoke yang disediakan.

Didukung suasana yang asri, tak khayal para pengujung yang datang hanya untuk melepas penat dari aktivitas seharian yang melelahkan.

Rindangnya pohon sebagai atap dari teriknya matahari hingga datangnya hujan, pengunjung merasa leluasa dari kenyamanan antara satu dengan pengunjung lainnya dengan mengusung kebersamaan.

Berikut nama-nama penikmat kopi yang eksis di Poteng ketika urusan kerja terselesaikan, kakak Amir Rowa, Kepala Desa Pa’dinging, Ibrahim Keiysha, Subair, Eko Saputra, Daeng Ngawing, Daeng MakassarJufri Siajang, H.Mangka, Iccank, Daeng Maro,Wahid Tombong, Mustam Katti, Daeng Sallang, Arsyad, Rewa, Ahmad Rani, Edonk Taksin, Hadijaya, Sukri Rate, Armandji, Anggota Polantas Polres Takalar, jajaran Inspektorat, Anggota Dinas Perhubungan Takalar dan warga lainnya.

Asri Daeng Mone pemilik warkop poteng dan Awal selaku asisten sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah daerah karena telah memberikan lokasi untuknya hingga menciptakan suasana baru.

“Kami akan selalu menjaga, merawat dan berkreasi dengan apa yang kami ciptakan dan fokus juga tentang kebersihan yang ada disekitarnya sesuai program yang diterapkan Bupati dan Wakil Bupati Takalar yaitu Gema Tasamara,” akunya.

Dia juga menjelaskan selain kopi pihaknya juga menyediakan minuman lainnya seperti teh atau ditambahkan susu.

Pemilik Asri Dg Mone mengajak warga khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Takalar untuk menjalin silaturahmi antar sesama atas dasar kebersamaan dibangun di tempatnya.

“Silahkan datang ke tempat kami, standby dari pagi pukul 08.00 hingga 01.00 malam. Mari kita sama-sama menjalin silaturahmi ditempat ini. Kami akan menjamu anda ibarat raja,” ungkap Asri Dg Mone, Sabtu (6/7/2019).

Penulis: Suherman, S. Pd

 

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d