Pendidikan

Disdikbud Jeneponto Seleksi 60 Calon Mahasiswa Penerima Beasiswa

×

Disdikbud Jeneponto Seleksi 60 Calon Mahasiswa Penerima Beasiswa

Sebarkan artikel ini
60 Calon Mahasiswa Penerima beasiswa Perguruan Tinggi yang diselenggarakan di Aula Guru Disdikbud Jeneponto, Selasa (18/6/2019).

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM – 60 Calon Mahasiswa penerima beasiswa perguruan Tinggi Negeri Tahun Ajaran 2019 kembali diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto Secara tertulis di Aula Guru Disdikbud Jeneponto, Selasa (18/6/2019).

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto, Nur Alam, menjelaskan dari 60 peserta ujian terdiri dari 40 lulusan sekolah lanjutan atas se-Kabupaten Jeneponto untuk program afirmasi pendidikan daerah 3T, sedang 20 lainnya merupakan program afirmasi pendidikan untuk daerah perbatasan (TKI) yang mayoritas untuk penempatan di Malaysia.

Click Here

“Ini merupakan program kerjasama Pemkab Jeneponto dengan Kemenristekdikti dan merupakan tahapan kedua dari dua tahun,” tutur Kadis Pendidikan dan Kebudayaan H. Nur Alam.

Hadir pada kesempatan ini perwakilan dari Universitas Hasanuddin yang mewakili Kementerian dan Dikti yakni Ahmad dan Fatma.

“Tahun lalu kita meluluskan 16 orang penerima beasiswa dan saat ini sudah kuliah di beberapa PTN Se-Indonesia. Insyaallah tahun ini kita maksimalkan kuota yang ada, sebagai satu-satunya daerah penerima program afirmasi pendidikan di Sulsel,” jelasnya.

Lanjut, Nur Alam juga berharap, untuk memanfaatkan status daerah 3T dalam rangka mendorong sebanyak mungkin anak-anak kita menikmati pendidikan tinggi terkemuka di Indonesia dengan dana pemerintah.*(Fir).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d