Pendidikan

Pelepasan Siswa Kelas XII SMKN I Bayah Dirangkai dengan Gerakan Penanaman Sejuta Pohon

×

Pelepasan Siswa Kelas XII SMKN I Bayah Dirangkai dengan Gerakan Penanaman Sejuta Pohon

Sebarkan artikel ini

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMKN I Bayah bersama dengan pemuda adat dan dinas lingkungan hidup membagikan berbagai bibit dalam mewujudkan gerakan penanaman sejuta pohon yang dilakukan setelah pelepasan kelas XII.

Bibit tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar lingkungan sekolah dan SMP Panggarangan, Sawarna, yang ada di Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, Banten, Senin (13/5/2019).

Click Here

Dihadiri langsung Kepala Sekolah SMKN I Bayah, Marun, Para Orang Tua Siswa, Wali Kelas XII, Tokoh Masyarakat, Direktur UPBJJ-UT Serang dan turut hadir UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Bayah.

Kepada wartawan, Kepsek menjelaskan gerakan penanaman sejuta pohon ini merupakan rangkaian kegiatan pelepasan siswa kelas XII.

“Lokasi penanaman bibit kita lakukan di wilayah Kecamatan Panggarangan, Cihara, Bayah dan Kecamatan Cilograng,” jelasnya.

Tujuan dari kegiatan ini, kata Marun, untuk mengurangi dampak pemanasan global dan untuk mencapai pembangunan Indonesia yang hijau (Green Development Machanism).

Selain itu pula agar dapat meningkatkan upaya konversi sumber daya genetik tanaman hutan serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menanam dan memelihara tanaman.

Dikatakan Marun, ia sangat mendukung dengan adanya kegiatan tersebut.

“Kita hanya bisa mulai dari yang kecil tumbuh menjadi besar dan bermanfaat bagi jutaan umat manusia,” ucapnya. (ui)

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d