Daerah

Prof. Indra Cahya Uno, Kunjungi Kabupaten Kepulauan Sula

×

Prof. Indra Cahya Uno, Kunjungi Kabupaten Kepulauan Sula

Sebarkan artikel ini

SULA, SEKILASINDO.COM – Prof. Indra Cahya Uno, berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara (Malut). Beliau Tiba Di Bandara Emalamo Sanana, sekitar pukul 15:05 WIT, Selasa (09/04/19).

Dalam kunjungan tersebut, Indra Cahyo Uno meluangkan waktu jalan-jalan di Pasar Basonohi Kecamatan Kota Sanana, Desa Fogi dan bertemu dengan Para Pedagang Kaki lima (PKL) sembari menanyakan langsung Perkembangan Harga Bawang Rica Tomat (Barito) dan lainnya.

Click Here

Selesai bertemu dengan PKL, Indra Cahyo Uno kemudian menuju ke Cafe Waibak yang terletak di Kecamatan Sanana Utara. Ia hadir untuk memberikan Materi pada acara seminar yang mengusung Tema “Ngobrol Pintar Bisnis Bersama Prof Indara Cahya Uno, Founder Ok OCE”.

Kepada wartawan, Indra mengatakan bahwa tujuannya datang kesini adalah silahturahmi dan mensosialisasikan Program Ok OCE.

“OK OCE itu kita sebut sebagai Gerakan Sosial Buka lapangan kerja. OK OCE ini sudah dimulai dari tiga tahun lalu dan ke sini kita ingin sampaikan bahwa bukan hanya warga Jakarta saja yang bisa menikmati gerakan sosial buka Lapangan kerja ini, tetapi bisa sampai ke daerah Kabupaten Kepulauan sula ini,” tuturnya.

Lanjut Ia juga mengatakan bahwa kita juga akan melakukan pelatihan-pelatihan melalui satu komunitas wira usaha (TOT) yang akan melatih dan mendampingi para calon wira usaha. Seperti ibu-ibu yang ada ini untuk menaikan tingkat usahanya.

Indra juga menyoroti potensi pariwisata, pertanian dan perkebunan yang dilihat sebagai peluang untuk dikembangkannya roda aktifitas ekonomi di Kepulauan Sula.

Dia juga menyinggung tentang pasar. Yang mana Pasar ini harus ada perhatian kusus dari pemerintah setempat agar dapat di nikmati Masyarakat.

Penulis: Jamil

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d