DaerahPolitik

Tinggal Hitungan Hari, PPS Desa Laikang Laksankan Bimtek KPPS Jelang Pemilu 2019

×

Tinggal Hitungan Hari, PPS Desa Laikang Laksankan Bimtek KPPS Jelang Pemilu 2019

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.COM – Dalam rangka mensukseskan pemilu serentak 2019 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Laikang melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di aula pertemuan Kantor Desa Laikang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Selasa (2/4/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dimaksudkan untuk memberikan materi pemahaman tentang tata cara penghitungan dan pemungutan suara pada hari pencoblosan 17 April mendatang.

Click Here

Sebanyak 98 orang peserta yang akan dibagi di 14 Tempat Pemugutan Suara (TPS) di Desa Laikang, mengingat penyelenggaraan Pilres dan Pileg tinggal hitungan hari.

Ketua Program Pengembangan Kecamatan (PPK) kecamatan mangarabombang Badariah S Pd mengimbau agar KPPS Desa Laikang harus betul-betul memahami segala tata cara perhitungan dan pemungutan suara karna pada pemilu tahun ini berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya.

Ia juga berharap Pilpres serentak dengan Pileg nantinya, tentu dibutuhkan tenaga dan pemahaman yang cukup matang untuk melahirkan pemilu yang sukses.

Sementara itu ketua PPS Desa Laikang, Muh Saleh, mengatakan, optimis KPPS Desa Laikang yang ikut Bimtek agar mampu melaksanakan tugas sebaiknya-baiknya.

“KPPS Desa Laikang akan terus membimbing KPPS agar mereka betul-betul paham mengenai tata cara perhitungan dan pemungutan pemilu 2019 untuk melahirkan pemilu yang sukses dan berintegritas,” tegasnya.

Penulis: Araswandi

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d