Daerah

BSMI lebak Sosialisasi Mobil Ambulance

×

BSMI lebak Sosialisasi Mobil Ambulance

Sebarkan artikel ini

LEBAK,SEKILASINDO.COM- Paska dilantiknya kepengurusan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kabupaten Lebak pada awal Bulan Maret yang lalu, organisasi yang bergerak dibidang kemanusan ini mensosialisasikan mobil Ambulance yang akan digunakan untuk membantu kegawatdaruratan pada bencana alam maupun bencana sosial.

Mobil Ambulance BSMI ini hasil sumbangan dari para anggota relawan sebagai bentuk kepedulian dalam melayani masyarakat dibidang sosial kemanusiaan, sehingga dapat mempermudah masyarakat umum mendapatkan pertolongan rujukan pasien dan transportasi pengantaran jenazah.

Click Here

Peluncuran mobil kemanusiaan dilaksanakan di depan Mesjid Agung Alun-alun Rangkasbtung, Rabu (3/4/18). Dihadapan anggotanya, ketua BSMI Lebak dr Agus memaparkan, layanan ambulance ini diperuntukan sebagai layanan sosial kemanusiaan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Mobil ambulance BSMI terbuka kepada seluruh warga yang membutuhkan, terlebih dalam kondisi darurat, silahkan hubungi kami.” Ungkapnya

Ia juga menjelaskan, ambulance BSMI yang parkir setiap harinya di Desa Bojong Leles Kec. Cibadak ini dapat digunakan juga sebagai pelayanan rujukan pasien, pengantaran jenazah, fasilitas kesehatan dalam penyelenggaraan event dan pelayanan di wilayah dampak bencana.

Pemerintah Kabupaten Lebak mengapresiasi organisasi yang berlambangkan bulan sabit merah ini, mengingat perjuangan relawan BSMI tidak memakan waktu lama dalam menjalankan program kemanusiaan setelah pelantikan pada bulan Maret yang lalu. Hal itu disampaikan Kabag Humas Pemkab Lebak Eka Prasetiawan yang turut hadir pada peluncuran Ambulance.

“Kami mengapresiasi kepada BSMI, sebulan pelantikan sudah menunjukan keseriusan dan kepedulian dalam pelayanan penanganan bencana alam maupun sosial.” katanya

Eka juga berpesan, mobil ambulance bukan hanya bisa digunakan bagi warga Lebak saja, tetapi untuk seluruh masyarakat tanpa melihat domisili.

Selain itu, dalam kegiatannya BSMI agar bersinergi dengan pihak pemerintah seperti Badan Penanggulangan Bencana, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Satuan PolPP, Dinas Perhubungan dan Lembaga pemerintah terkait lainnya. (Adh)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d