Daerah

Peluang Makmur Jaya Nakhodai DPP Hipma Gowa Terbuka Lebar

×

Peluang Makmur Jaya Nakhodai DPP Hipma Gowa Terbuka Lebar

Sebarkan artikel ini

GOWA, SEKILASINDO.COM – Musyawarah Besar pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Pelajar dan Mahasiswa (DPP Hipma) Gowa periode 2019 – 2021 saat ini sedang berlangsung, para kader-kader mahasiswa Koordinatorat kecamatan dan komisariat akan menentukan pilihannya. Bertempat di gedung Dharma Wanita Kabupaten Gowa.

Menurut salah satu kader militan Hipma Gowa, Kamaruddin mengatakan persyaratan dan mekanisme diatur dalam tata tertib Mubes.

Click Here

“Salah satu persyaratan wajib calon ketua berasal dari kader Hipma Gowa yang aktif, meskipun calon cuma satu itu tidak ada masalah nanti mekanismenya diatur sama teman-teman seperti apa persyaratan dari kelanjutan diskusi tersebut,” tutur kader dari dataran tinggi ini, di cafe Jaman Now jalan Tumanurung Raya No B 28, Rabu, (13/3) malam.

Dia juga mengatakan, Makmur bisa berpeluang dari beberapa calon lain pada mekanisme pembahasan anggaran dasar dan mekanisme tatib, ini perlu dipersiapkan dulu agar aman dari masing-masing calon untuk diajukan.

“Siapa yang mendapat mandat untuk maju menjadi bakal calon ketua jauh sebelumnya kita masukan pada pembahasan sesuai mekamisme dan siapa teman yang terpilih nantinya kita lihat pada keputusan bersama,” tegas Kamaruddin

Salah seorang kader peserta penuh saat diminta tanggapannya, Ketua Koordinatorat Hipma Somba Opu, Fuad Akbar Maulana mengatakan, seharusnya persyaratan menjadi Ketua Hipma Gowa adalah mahasiawa kreatif dan mempunyai masyarakat binaan dengan karya nyata yang bermanfaat untuk masyarakat Gowa.

“Calon ketua harus juga dikenal secara positif dikalangan masyarakat umum dan mampu mengkoordinir anggota dengan baik serta menghidupkan organisasi,” pungkas mahasiswa bercambang ini.

Tanggapan pun datang dari salah seorang tokoh pemuda di Kabupaten Gowa sekaligus Direktur Center Informasi Public (CIP) Zulfiady Muis.

“Prestice Makmur Jaya itu saya anggap layak menakhodai Hipma Gowa, Kenapa demikian karena memiliki kemampuan intelektual dan integritas yang tinggi untuk memimpin kalangan mahasiswa di kabupaten Gowa. Saya cukup mengenal Makmur karena pribadinya baik dan sopan sehingga layak untuk dijadikan sebagai Ketua,” ucap Zulfiadi.

Diantara bakal calon ketua yang mau bertarung di mubes Hipma Gowa ini, Hanya Makmur yang punya kegiatan paling banyak dan sangat aktif di kegiatan sosial. Bahkan memiliki lorong binaan di Kecamatan Somba Opu. Saya Salut dengan keaktifan kegiatan Sosial dan kepeduliannya terhadap Lingkungan.

Dia menambahkan, sudah ada aura sebagai ketua DPP Hipma Gowa terlihat.

“Harapannya apa bila Makmur terpilih sebagai ketua Hipma Gowa. Saya berharap bahwa dia tetap independen tidak seperti ketua sebelumnya,” tutup Zulfiady Muis. (Shanty)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d