Daerah

Akibat Diancam Golput, KPU Pasangkayu Siapkan TPS dan Kertas Suara di Pakawa

×

Akibat Diancam Golput, KPU Pasangkayu Siapkan TPS dan Kertas Suara di Pakawa

Sebarkan artikel ini

PASANGKAYU, SEKILASINDO.COM – Masyarakat Pakawa saat melakukan aksi damai di depan kantor DPRD Pasangkayu, koordinator lapangan menyampaikan orasinya akan mengancam tidak ikut memilih (Golput) dalam pemilihan legislatif 17 april 2019 mendatang.

Click Here

Hal tersebut ditanggapi langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasangkayu, bahwa pihaknya akan melakukan upaya pendekatan kepada warga Pakawa agar dapat ikut serta menentukan pilihannya pada 17 April mendatang.

“Kami di KPU akan melakukan pendekatan atau sosialisasi ke warga Pakawa dalam memberi pemahaman tentang titik tempat dimana mereka memilih,” ungkap Syahran Ahmad, Jumat (11/1/2019).

Syahran katakan, pihaknya sudah turun ke Pakawa tempat tapal batas tersebut bersama dengan aparat kepolisian dan dilakukan pemindahaan TPS tak jauh dari tempat sebelumnya.

“Sudah dipindahkan titik TPS nya masuk ke wilayah Pasangkayu dan kita berharap warga Pakawa dapat ikut serta dalam menggunakan hak pilihnya. Namun, jika mereka bersepakat tidak ikut memilih, kami dari penyelenggara tetap menyediakan TPS dan kertas suara,” terangnya.

Lebih lanjut, KPU sebagai badan penyelenggara pemilu 2019, tetap berupaya semaksimal mungkin kiranya di pesta demokrasi dapat berjalan lancar, aman dan berintegritas.

“Kiranya di pesta demokrasi 2019 ini dapat berjalan lancar, seperti yang kita harapkan semua, agar warga Pakawa sekitar 460 orang tersebut dapat ikut mengambil hak pilihnya, sebab mereka telah masuk dalam DPT di Kabupaten Pasangkayu,” tutup Syahran.(Roy Mustari)

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d