Daerah

Baru 2 Tahun Menjabat, Kepala Desa Lakatong SYAHRIR, SE sudah Memperlihatkan Pembangunan Nyata di Desa Lakatong

×

Baru 2 Tahun Menjabat, Kepala Desa Lakatong SYAHRIR, SE sudah Memperlihatkan Pembangunan Nyata di Desa Lakatong

Sebarkan artikel ini

Sekilas Indonesia, Takalar – Desa Lakatong adalah salah satu Desa yang terletak di Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan dengan jumlah penduduk kurang lebih 3.000 jiwa yang secara Geografis terletak ditengah-tengah kecamatan Mangarabombang.

Dalam kurung waktu Dua Tahun ini, Desa ini bisa dikategorikan sebagai Desa yang mengalami perkembangan yang cepat dibawah Kepemimpinan SYAHRIR, SE yang merupakan Kepala Desa Lakatong Periode 2021-2027.

Click Here

Pasca di Lantik Oleh Bupati Takalar Bapak Dr. Syamsari, S. Pt, MM yang merupakan Bupati Takalar yang menjabat Pada waktu itu, Kepala Desa Lakatong yang akrab disapa DAENG TOLA itu, langsung membuktikan Kinerjanya di tahun pertama dengan meluncurkan Mobil Layanan Masyarakat ( Mobil Siaga Desa ) yang merupakan salah satu Program Kerjanya yang masuk dalam Visi Misinya serta janji kampanyenya pada saat proses pemilihan kepala Desa.

Dengan hadirnya Mobil Layanan Masyarakat ini, Masyarakat Desa Lakatong menyambutnya dengan riang gembira, karena Mobil ini sangat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat desa Lakatong, sehingga banyak Desa di Kabupaten Takalar ikut melakukan Pengadaan Mobil Layanan Masyarakat tersebut.

Bukan hanya itu, di tahun Pertama Kepala Desa Lakatong Sudah mampu merubah Status Desanya dari Desa Berkembang menjadi Desa Maju berdasarkan Data Indeks Desa Membangun ( IDM ) dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Di tahun ini yang merupakan Tahun Kedua menjabat, Desa Lakatong mendapatkan Bantuan sebesar 40 Milyar Dari Pemerintah Pusat Kepemerintah Daerah Kabupaten Takalar, yaitu Peningkatan Jalan Poros Desa Lakatong mulai dari Pembangunan Talud Jalan serta Pengaspalan Jalan Poros Desa Lakatong sampai Ke Kelurahan Mangadu. Sehingga jalan poros Desa Lakatong sekarang sudah mulus dan terlihat elegan.

Berkat Perjuangannya yang tak pernah berhenti mengusulkan Ke Dinas PU Kab. Takalar di setiap Musrenbang Pada Tingkat Kecamatan serta Kebijakan dari PJ. Bupati Takalar Bapak Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.Plg yang betul betul sangat memperhatikan Desa Lakatong yang memang Jalan Poros Desanya sudah rusak parah. ” Terimakasih Bapak PJ. Bupati Takalar Karena sudah memperhatikan Desa Lakatong, Ucapnya saat ditanya oleh media.

Respon (11)

    1. pengerjaan nya gk penting dr dinas dn kmentrian,yg terpenting dampak posisif dri pmbangunan tsb untuk masyrakat,smua tak lepas dr perjuangan sosok pemimpin desa,komunikasi yg baik dg kmentrian dan dinas sangat di perlukan walau tak mudah ini wujud dr prjuangan sosok kpala desa untuk mnsejahtrakan masyrakat,tdk smua desa memiliki pemimpin sprti ini,apresiasi untuk sang kades..????

      1. Wah kasian nih pembangunan dri pihak mana malah dianggap pmbangunan kerja nyatanya wkwkwk lapangan tuh bangun kn udh ada gambar dibuat jadi gak mobil jg dipakai pribadi hehehe

    2. Wah kasian nih pembangunan dri pihak mana malah dianggap pmbangunan kerja nyatanya wkwkwk lapangan tuh bangun kn udh ada gambar dibuat jadi gak mobil jg dipakai pribadi hehehe

      1. Tanpa usulan dari bawah (desa) tidak mungkin pemerintah kab, prov, apalagi pusat tau kalau desa itu sangat membutuhkan, maka hargai perjuangan kades itu.

Komentar ditutup.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d