DaerahLampung Timur

Babinsa Koramil 05/Sukadana Terus Beri Motivasi Warga Terdampak Puting Beliung

×

Babinsa Koramil 05/Sukadana Terus Beri Motivasi Warga Terdampak Puting Beliung

Sebarkan artikel ini

Sekilas Indonesia | Media Center Kodim

Tidak hanya melihat langsung dampak angin puting beliung yang merusak puluhan rumah, Babinsa Koramil 429-05/Sukadana Kodim 0429/Lamtim Serda Fauzi Asrori juga memotivasi para korban untuk tetap semangat dan jangan menyerah dengan kondisi yang ada.

Click Here

Hal ini disampaikan oleh Babinsa pada saat mendatangi salah satu warga terdampak musibah angin puting beliung, Bapak Andi Sopian (48) di Desa Sukaraja Nuban, Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (30/5/2023). Bahwa bencana ini adalah ujian dari Tuhan agar kita lebih kuat lagi dalam menghadapi segala kesulitan-kesulitan hidup di masa depan.

“Oleh karenanya saya berpesan kepada seluruh masyarakat yang terdampak langsung musibah ini agar tetap semangat dan jangan mudah menyerah dengan keadaan yang ada,” ucapnya.

Sambil membantu membersihkan puing pepohonan, Babinsa mengajak masyarakat agar jangan melupakan kodrat manusia untuk selalu ingat kepada yang Kuasa.

“Tetap berdoa bapak dan ibu. Pada saatnya nanti, semuanya akan menjadi lebih indah. Yakinlah, Tuhan tidak akan memberi cobaan di luar batas kemampuan hambanya,” lanjut Babinsa.

“Bapak dan ibu semuanya tidak sendiri serta jangan terlalu larut dalam kesedihan musibah ini. ada kami (TNI-Polri dan pemerintah) yang selalu siap membantu”, pungkasnya.

Dihari yang sama, Serda Fauzi juga mendatangi salah satu warga yang terdampak yakni Bapak Sunarto (65), warga Desa Cempaka Nuban, Kecamatan Batanghari Nuban.

Tak banyak yang bisa di sampaikan, pihaknya hanya mengucapkan terima kasih sekaligus mendo’akan Babinsa yang sudah membantunya.

“Semoga apa yang Bapak Babinsa lakukan akan menjadi catatan amal ibadah. Serta senantiasa diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas”, tutur Sunarto.

Sumber : Pendim0429/lamtim.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d