Jumat Curhat: Kapolres Metro Terima Aspirasi Serta Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sekilas Indonesia | KAPOLRES METRO POLDA LAMPUNG

AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.I.K.,M.I.K mendengarkan aspirasi masyarakat melalui ‘Jumat Curhat’ di Kediaman bapak Wanto Jln. Kelapa Muda RT 005 RW 002 Kel. Ganjar asri Kec. Metro Barat Metro Kota Metro.Jumat 26 Mei 2023.

Program ‘Jumat Curhat’ yang digagas oleh Bapak Kapolri ini diperuntukkan bagi Polda,Polres,hingga Polsek, supaya kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

Dalam kegiatan Jum,at curhat tersebut Kapolres Metro memperkenalkan diri terlebih dahulu kepada warga serta meminta masukan dari warga yang mengikuti giat Jumat Curhat

Selanjutnya Kapolres menyampaikan pesan serta himbauan kamtibmas di antara lain :
– Menyampaikan untuk tingkat kejahatan khususnya C3 (curat,curas,curanmor) di provinsi lampung khususnya kota metro cukup tingggi maka dari pada itu menghimbau agar para ibu2 jika keluar rumah agar tidak memakai perhisan yang berlebihan.
-kegiatan jumat curhat ini untuk menerima masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi polri dan meningkatkan pelayanan polri untuk masyarakat.
-menghimbau untuk masyarakat kel Ganjar asri untuk tetap menjaga situasi kamtibmas melalui giat pos kamling.
– Menghimbau untuk masyarakat yang mempunyai kendaraan roda dua supaya untuk menambahkan kunci ganda untuk keamanan
– Apabila ada informasi yang ada di lingkungan masyarakat terkait kamtibmas dapat menyampaikan informasi tersebut melalui bhabinkamtibmas yang ada di kelurahan tersebut
– untuk masalah pupuk dan pengairan saya akan menyampaikan kepada pemerintah kota metro dalam rapat forkopimda.
-Untuk masalah bantuan bibit bawang merah saya akan usahakan pada ulang tahun polri pada bulan juli.
– polres metro dan pemerintah daerah kota metro ada program keringan dalam membayar pajak kendaraan bermotor

Kapolres Metro juga menyampaikan, ia berharap kepada Masyarakat Kota Metro tetap menjaga keharmonisan, menjaga kamtibmas jangan terpengaruh dengan isu-isu yang belum jelas sumbernya.

‘’Kita saat ini akan menghadapi tahun politik sehingga jangan gara-gara beda pilihan mengakibatkan permusuhan dan perpecahan di masyarakat, tetap jaga keharmonisan, kekompakan dan kerukunan antar warga masyarakat,” tutur Kapolres.

Terakhir Kapolres Metro juga menyampaikan kepada masyarakat agar tidak sungkan untuk menyampaikan keluh kesah atas permasalahan yang ada dikalangan sekitar.

“Polres Metro menjadi garda terdepan terkait atas adanya permasalahan di masing-masing warga masyarakat Kota Metro, maka dari itu jangan pernah sungkan untuk menyampaikan keluh kesah maupun permasalahan yang dapat mengakibatkan gangguan kamtibmas kepada saya langsung selaku Kapolres Metro,” tutup Kapolres.

Sumber : Polres Metro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *