Daerah

Ahmad Habibi Optimis PKS Basel Rebut Kembali Kursi DPRD BABEL

×

Ahmad Habibi Optimis PKS Basel Rebut Kembali Kursi DPRD BABEL

Sebarkan artikel ini

Sekilas Indonesia, Pangkalpinang – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara resmi mendaftarkan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) DPRD Provinsi ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bangka Belitung, pada Senin (8/5/2023) siang.

Alasan DPW PKS Babel mendaftarkan hari ini tanggal (8/5) karena bersesuaian dengan nomor urut partai PKS yakni no 8 serta no 8 merupakan angka keramat.

Click Here

Ketua Bidang Kepemudaan DPD PKS Bangka Selatan Ahmad Habibi mengatakan bahwa pada 2024 PKS Dapil Bangka Selatan penuh percaya diri akan menduduki kursi DPRD Provinsi Bangka Belitung.

Hal itu dilihatnya pada tahun 2014 lalu, partai berlambang padi dan bulan sabit dari dapil Basel pernah meraih 1 kursi di DPRD Babel. Namun pada pemilu 2019 silam PKS kehilangan kursi DPRD Provinsi, karena salah satu calonnya yakni H.Murdiman meninggal dunia sebelum hari pemungutan suara sehingga suara PKS terkikis.

“InsyaAllah, pemilu tahun depan (2024) kami optimis akan meraih kembali kursi kami yang hilang pada tahun 2019, keyakinan ini didukung oleh pemain-pemain figur yang sangat porposional yakni Kapid Maid Ketua DPD PKS Basel, Musani pertahana DPRD Kabupaten Basel, Rosidi tokoh di Rajik dan saya sendiri Ahmad Habibi yang berlatar belakang Aktivis Pemuda Bangka Selatan,” ujar Habibi sapaan akrabnya.

Sedangkan, lanjut Habibi, dari keterwakilan perempuan akan diisi oleh Asturi Ketua BKMT Bangka Selatan dan Nurtias Ningrum Sekjen DPD PKS Basel.

Menurut aktivis Pemuda Bangka Selatan tersebut, kemenangan PKS pada pemilu 2024 nanti adalah kemenangan seluruh rakyat Bangka Selatan khusunya, dan akan membangun Bangka Selatan menjadi lebih baik.

“Partai kami adalah partai rakyat yang bercorak Nasionalis-Islamis, artinya partai yang memegang teguh asas Pancasila dan memegang nilai-nilai Islam dalam membangun daerah untuk kepentingan seluruh masyarakat tanpa memandang suku, ras, dan agama sebagaimana yang menjadi tujuan agama islam yaitu rahmatan lil alamin, atau rahmat bagi seluruh alam” tegasnya. (***)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d