Daerah

Momentum Ramadan, WBP Lapas Takalar Khatamkan 30 Juz Tiap Malam

×

Momentum Ramadan, WBP Lapas Takalar Khatamkan 30 Juz Tiap Malam

Sebarkan artikel ini

Sekilas Indonesia, Takalar – Ramadan merupakan bulan penuh berkah, sebab setiap amal perbuatan akan dilipatgandakan. Momentum inilah yang dimanfaatkan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Takalar, Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, dengan mengkhatamkan 30 juz tiap malam, (23/3).

Click Here

“Selepas tarawih, tiga puluh warga binaan akan membaca Al-Quran satu juz satu orang secara bersamaan. Jadi sebelumnya sudah dipilih warga binaan yang akan menyelesaikan salah satu juz Al-Quran,” kata Muh. Arief Hidayat, pegawai, pengawas kegiatan ini.

“Kegiatan ini dilakukan secara bersama-sama, jadi harus lengkap dulu WBP tiga puluh orang itu, baru kemudian kegiatan ini dimulai. Jika ada dari ke tiga puluh orang itu yang sakit, maka akan dicarikan pengganti,” tambahnya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Takalar, Ashari, mengungkapkan jika Bulan Ramadan ini akan dimanfaatkan untuk memaksimalkan program pembinaan kepribadian.

“Bulan suci ini kami manfaatkan agar warga binaan lebih giat beribadah dan melakukan amalan-amalan yang akan berdampak positif bagi dirinya. Salah satunya dengan progam khatam 30 juz tiap malamnya,” kata Ashari

“Kami ingin menciptakan lingkungan islami bagi warga binaan, sehingga bisa membetuk mental spritual warga binaan agar ke depannya mereka memiliki pribadi bermoral dan senantiasa menyadari posisinya di hadapan Sang Pencipta,” tutup Ashari.

 

(Suherman Tangngaji)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d