Daerah

Junjung Besaoh Road Race KNPI Babel Championship 2023 Sukses Tarik Ribuan Penonton ke Basel

×

Junjung Besaoh Road Race KNPI Babel Championship 2023 Sukses Tarik Ribuan Penonton ke Basel

Sebarkan artikel ini

Sekilas Indonesia, BANGKA SELATAN – Pelaksanaan Junjung Besaoh Road Race KNPI Babel Championship 2023, yang digelar selama dua hari mulai dari tanggal 18-19 Maret 2023, dinilai sukses menarik ribuan penonton untuk datang ke Bangka Selatan (Basel).

Hal ini terbukti, dengan ribuan penonton dari berbagai daerah, yang ramai memadati bagian pinggir rute track balapan yang dibatasi pagar besi, untuk menyaksikan keseruan event Road Race, yang digagas oleh KNPI Babel bersama Pemkab dan KNPI Basel tersebut.

Click Here

Selain memacu adrenalin, kejuaraan yang memperebutkan Piala Bupati Basel itu, juga sukses membuat penonton terkesima dan terlihat tegang sembari mengamati aksi kejar-kejaran para pembalap.

“Alhamdulillah antusiasme peserta dan pengunjung sangat luar biasa hari ini,” ucap Riza Herdavid, dalam sambutannya di Panggung Utama Sirkuit NP Komplek Perkantoran Pemkab Basel, Toboali, Minggu (19/03/23).

Atas suksesnya pelaksanaan Junjung Besaoh Road Race KNPI Babel Championship 2023, Bupati Basel Riza Herdavid mengapresiasi KNPI Babel, IMI Babel, KNPI Basel, serta seluruh pihak yang telah berkontribusi terhadap suksesnya penyelenggaraan event Road Race tersebut.

“Saya mengapresiasi KNPI Babel, IMI Babel, KNPI Basel, serta seluruh pihak yang telah berkontribusi terhadap suksesnya penyelenggaraan Road Race ini,” tutur Bupati Basel itu.

“Kedepannya saya harap KNPI semakin rutin menggelar event olahraga yang mengembangkan bakat dan potensi anak muda Basel,” tambah Riza.

Selain diramaikan penonton dari berbagai wilayah, event Road Race tersebut juga di ramaikan oleh kehadiran stand UKM yang ramai berjejer disekitar sirkuit.

“Selain penonton yang ramai, Alhamdulillah hari ini stand UKM juga ramai diserbu pengunjung yang berbelanja. Semoga teman-teman UKM dagangannya laris manis,” tukasnya.

Setelah beberapa sesi kejuaraan selesai, Riza beserta rombongan yang terdiri dari Wakil Bupati Basel, Kapolres Basel, Ketua KNPI Babel, Ketua IMI Babel, Ketua KNPI Basel, Ketua Penyelenggara serta para Kepala OPD, menyempatkan diri berjalan menyapa dan bercengkerama dengan para penonton.

Selain itu, pria berkacamata ini juga menyambangi stand-stand peserta pembalap, sembari menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih karena sudah turut serta dalam event Road Race tersebut.

Diketahui, saat berdialog dengan beberapa pembalap dari luar Babel, Riza juga memanfaatkan situasi tersebut, dengan turut mempromosikan lempah kuning khas Basel. (***)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d