AdvertorialDaerahLife StylePendidikan

Grand Final Pemilihan Duta Wisata Sulsel 2022 : Kemeriahan & Ketegangan

×

Grand Final Pemilihan Duta Wisata Sulsel 2022 : Kemeriahan & Ketegangan

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR – Puncak acara Grand Final pemilihan Duta Wisata Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2022 berlangsung meriah dan menegangkan yang dilaksanakan di hotel Gammara, Jumat (7/10/2022).

Kemeriahan Puncak acara pemilihan Duta Wisata SulSel 2022 terlaksana setelah melalui proses panjang yang dimulai dari ; tekhnikal meeting, tes tertulis, interview, grand tour, dan kegiatan lainnya.

Click Here

Turut Hadir dalam grand final  pemilihan Duta Wisata Provinsi Sulawesi Selatan yaitu, kadis Kebudayaan dan kepariwisataan Sulsel, Prof. Dr. Muhammad Jufri, M.Si., M.Psi, Psikolog, Dewan Penasehat DPD Adwindo Sul-Sel, Ir. Darmawangsyah Muin, M.Si, Kadis Pariwisata kab/kota se Sul-Sel, , pengurus DPD Adwindo SulSel, dan tamu undangan lainnya.

Awal acara menampilkan seluruh finalis Duta Wisata 2022 dari berbagai kab/kota se-Sulsel dengan tarian berkostum pakaian adat khas Sulsel. Kemeriahan begitu terasa sebab dihadiri oleh para pendukung tiap finalis dari berbagai kab/kota se-Sulsel.

Darmawangsyah Muin selaku Dewan Penasehat DPD Adwindo Sul-Sel, Memberi supporting dan semangat kepada para finalis duta wisata. Menurutnya perjuangan lebih berat dan menantang kedepannya karena tahun lalu wakil SulSel mendapatkan juara tingkat nasional sebagai Duta Pariwisata Indonesia 2021. Ia meminta Provinsi sulsel untuk terus memberdayakan talenta-talenta dan orang-orang cerdas dari kabupaten/kota untuk mempromosikan wisata di kabupaten/kota nya masing-masing.

Fadel Nurfiqra, Ketua Adwindo SulSel saat dikonfirmasi pihak Sekilas Indonesia mengucaokan rasa syukur yang mendalam karena setelah melalui proses panjang akhirnya puncak acara grand final pemilihan Duta Wisata SulSel 2022 terlaksana dengan baik. Ia menegaskan Duta Wisata terpilih adalah mutlak hasil penilaian secara objektif daengan melihat beberapa indikator utama.

Lanjut Fadel Nurfiqra, “tentu ini menjadi tugas yang berat, khususnya pemerintah prov. Sulsel karena harus tetap mengawal posisi Duta Wisata Sulsel diajang tingkat nasional karena sebelumnya Duta wWsata Sulsel terpilih sebagai Duta Pariwisata Indonesia tahun 2021. Semoga kita mampu pertahankan prestasi tersebut”, harapnya.

Estafet Baru Winner Duta Wisata Sulsel 2022

Dari 64 pserta yang ikut dalam ajang pemilihan Duta Wisata Sulsel 2022, saat grand final dilakukan pengumuman secara bertahap mulai dari 12 besar, 6 besar, hingga 3 besar yang nantinya akan ditentukan 1 orang (putera/puteri) sebagai “the winner” Duta Wisata SulSel 2022. Seluruh finalis yang masuk ke tiap babak diberikan pertanyaan kepariwisataan oleh masing-masing dewan juri dan pertanyaan acak yang telah disediakan oleh panitia.

Setelah penantian dan ketegangan panjang akhirnya terpilih, Renaldi dan Cahaya Bintang Permatasari sebagai pemenang Duta Wisata SulSel 2022. Duta Wisata SulSel 2022 keduanya merupakan putra/putri daerah yang berasal dari kab. Gowa.

Duta Wisata Sulsel 2022 terpilih mengucapkan rasa syukur kepada para pihak yang telah mendukung dan mendoakan selama persiapan kurang lebih 3 bulan. Mereka berkomitmen dan akan bertanggung jawab untuk melaksanakan tugas-tugasnya sebagai duta wisata SulSel kedepannya. 

Renaldi dan Cahaya Bintang Permatasari akan mewakili Sul-Sel dalam pemilihan duta pariwisata 2023 di kancah nasional nantinya. Serta diharapkan dapat memajukan pariwisata di sulsel.

(Ar/Sekindo)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d