DaerahPendidikan

Diduga Oknum Bermain Nilai Ijazah di SMAN 7 Takalar

×

Diduga Oknum Bermain Nilai Ijazah di SMAN 7 Takalar

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id ||TAKALAR – Disinyalir adanya praktik dugaan nilai ijazah yang dimainkan pihak tertentu di Sekolah Menengah Atas (SMA Negeri 7 Takalar yang berlokasi di Desa Cikoang Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar. Selasa, (27/9/2022).

Adanya informasi yang beredar di lapangan dengan adanya dugaan praktik nilai ijazah siswa SMA Negeri 7 Takalar yang telah tamat. Bagi siswa yang tidak membayar sumbangan maka tidak akan dikasih nilai ijazahnya serta di suruh membayar sesuai nilai mata pelajaran yang tidak ada nilainya dan uang pembayaran tersebut dimasukkan sebagai sumbangan pembangunan musholla di sekolah tersebut dan menurut informasi yang berkembang, sumbangan siswa untuk musholla tersebut bervariasi mulai dari 300 ribu rupiah sampai 500 ribu rupiah tergantung banyaknya nilai siswa yang kosong di ijazahnya.

Click Here

Salahsatu Awak media di Takalar mengkonfirmasi langsung melalui WhatsAPPnya kepada siswa tamat di Tahun 2021 yang namanya minta di rahasiakan sebagai sumber informasi untuk diberitakan. Saat siswa tersebut dikonfirmasi dalam percakapan whats Up mengatakan, “Iyek disuruh bayar untuk sumbangan mushollah nabilang yg tdk lengkap nilainya itu yg kena denda tergantung dari mata pelajaran.bilan berapa kosong nilainya Klo saya dendanya 500 ribu klo mau diisi nilainya yg kosong harus bayar dlu baru bisa diisikan nilai ijazahnya katanya itu uang dendanya mauji di sumbangkan di mushollah,” tuturnya.

Lanjut di konfirmasi guru SMA Negeri 7 Takalar Baharuddin melalui wattsaffnya mengatakan,” Datang maki saja kibawami temanta dan anak itu yg menjadi saksinya… Kenapa tidak dari dulu dikompleng, kau kira itu Mushallah berdiri karena apa, apa uang pemerintah…, Itu semua karena kita guru, siswa dan Alumni,
Terlepas dari itu saya tubgguki besok disekolah,”ucap Bahar. ( Suherman Tangga)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d