DaerahHuKrim

Gandeng PKBM dan Dinas Pendidikan, Lapas Takalar Siap Berantas Buta Aksara bagi WBP

×

Gandeng PKBM dan Dinas Pendidikan, Lapas Takalar Siap Berantas Buta Aksara bagi WBP

Sebarkan artikel ini

TAKALAR – Sebanyak dua puluh warga binaan ikuti pelatihan baca tulis di ruang serbaguna Lapas Takalar, Jumat (16/9).

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Lapas Takalar, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar, di mana bertujuan untuk mengedukasi warga binaan yang belum memiliki kemampuan baca tulis.

Click Here

Plt. Kepala Lembaga Pemasyarakat, Ashari mengungkapkan jika, kegiatan ini diharapkan bisa memberi dampak positif bagi warga binaan baik saat mereka masih menjalani masa pidana di Lapas ataupun setelah mereka bebas nantinya.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga kali dalam sepekan, di mana warga binaan akan dibagi ke dalam dua kelompok yang dididik dan diawasi oleh tutor dari KPBM dan Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar,” kata Ashari.

“Kegiatan ini selain menjadi bekal saat mereka bebas nantinya, juga diharapkan menjadi kegiatan positif yang bisa menghindarkan warga binaan dari kegiatan-kegiatan pemicu gangguan keamanan dan ketertiban, seperti penyalahgunaan narkoba, penggunaan alat komunukasi ilegal serta pelanggaran-pelanggaran lainnya,” tutup Ashari.(Suherman)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d