DaerahLampung Timur

Gebyar Peringati HAN Tahun 2022 di Pantai Kerang Mas Dihadiri Wabup Lamtim Azwar

×

Gebyar Peringati HAN Tahun 2022 di Pantai Kerang Mas Dihadiri Wabup Lamtim Azwar

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id ||LAMPUNG TIMUR – Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi Hadiri Gebyar Anak Kabupaten Lampung Timur dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2022 di Pantai Kerang Mas Desa Muara Gading Mas Kecamatan Labuhan Maringgai, Sabtu (6 Agustus 2022).

Acara yang mengusung tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju” itu dihadiri Oleh Anggota DPRD Lampung Timur, Andri, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Moch Jusuf, Ketua TP PKK Lampung Timur, Yus Bariyah Dawam Rahardjo, Ketua DWP, Sugiati, Para Skpd Dan OPD Lampung Timur, Camat Se Kabupaten Lampung Timur, Forum Anak Tingkat Kabupaten dan Kecamatan Kabupaten Lampung Timur Serta Forkopimcam Labuhan Maringgai.

Click Here

Kegiatan dalam acara tersebut berupa penampilan dari Forum Anak, Stand UMKM Lampung Timur, Stand Pelayanan Masyarakat dan Perlombaan Tradisional.

Dalam sambutannya Azwar mengajak kepada semua pihak untuk mendukung program pemerintah dalam melindungi dan menjaga anak-anak. Ia juga menghimbau kepada para orangtua untuk memberikan hak anak.

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat, yaitu orang tua, keluarga, termasuk pihak swasta, dunia usaha, dan aparatur pemerintah untuk senantiasa menjaga dan melindungi anak-anak, serta mendukung program Pemerintah, yang berpihak kepada masyarakat dan anak-anak”.

“Kegiatan ini merupakan suatu peringatan besar, bagi kita sebagai orang tua, yang menginginkan kehadiran seorang anak sebagai penerus keluarga, agar memberikan hak dan kewajiban terhadap anak misalnya mengurangi waktu memegang gadget dan memberikan waktu untuk belajar kepada anak-anak”.

Selanjutnya suami dari Huzaimah itu juga berterimakasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam mewujudkan Lampung Timur menjadi Kabupaten Layak Anak,

“Sebagai bukti atas kesungguhan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, dalam memenuhi hak-hak anak dan perlindungan khusus anak, mendapat apresiasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Sehingga, pada tanggal 22 Juli 2022 yang lalu, Kabupaten Lampung Timur mendapat penghargaan, sebagai Kabupaten Layak Anak tingkat Nindya. Tentu saja apa yang telah kita capai saat ini, tidak dapat terwujud tanpa dukungan dan peran aktif dari semua pihak.”.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan selaku Wakil Bupati Lampung Timur, saya ucapkan terimakasih, apresisai dan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dan berperan aktif, serta berkontribusi dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak di Bumei Tuwah Bepadan tercinta ini”.

Diketahui dalam acara tersebut dilakukan juga penerimaan FAD (Forum Anak Daerah) terbaik Provinsi Lampung dan pelepasan balon cita-cita oleh Wakil Bupati dan rombongan yang diikuti oleh para Forum Anak. (Ril)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d