Daerah

Ada Bantuan Combine Langsung ke Poktan, Kades Rahong : Itu Hasil Usulan Musrenbang, Harusnya Melalui Pemdes Dulu

×

Ada Bantuan Combine Langsung ke Poktan, Kades Rahong : Itu Hasil Usulan Musrenbang, Harusnya Melalui Pemdes Dulu

Sebarkan artikel ini

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Adanya bantuan mesin Combine Harvester Megatron HT 100 diperuntukan bagi petani di Desa Rahong yang merupakan hasil usulan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan tahun 2021.

Hal ini diungkapkan Ubed Jubaedi, Kepala Desa Rahong, menuturkan, usulan Musrenbang Kecamatan tersebut sebelumnya merupakan usulan Musrenbang Desa Rahong, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Click Here

“Turunnya bantuan mesin Combine Harvester di Desa Rahong ini, itu bantuan dari pusat melalui kabupaten, yang mana berawal dari usulan Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kecamatan tahun 2021, dan usulan Musrenbang Kecamatan tersebut sebelumnya merupakan usulan Musrenbang Desa, sehingga menjadi aset desa dan peruntukannya bagi Petani Desa Rahong,” kata Ubed Jubaedi, Sabtu, (28/5/2022).

Namun, pria yang kerap disapa Jaro Bedi ini juga mengaku heran. Pasalnya, bantuan yang berawal dari hasil Musrenbang tersebut disebut-sebut merupakan hasil usulan kelompok tani. Lebih dari itu, bantuan Combine itu pun diserahkan secara langsung kepada kelompok tani tanpa diketahui oleh pihaknya sebagai pemerintah Desa Rahong.

“Tapi kenapa Kelompok Tani mengklaim bahwa bantuan mesin Combine Harvester tersebut merupakan usulan kelompok,” katanya.

“Saya sebagai Kepala Desa Rahong merasa heran, mengapa bantuan mesin Combine itu diberikan langsung kepada Kelompok Tani, padahal yang seharusnya melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Rahong terlebih dahulu,” terangnya.

Sebagai Kepala Desa Rahong, ia juga menginginkan agar semua aset tertib administrasi, “Kami Pemerintah Desa hanya mau tertib administrasi dan pendataan aset-aset desa dan bisa merawat, soalnya ini aset negara yang patut dirawat dan dijaga, jangan sampai mis komunikasi,” pungkas Bedi, yang juga merupakan Ketua APDESI Kecamatan Malingping.

Hingga berita terbit, wartawan terus menggali informasi lebih lanjut.

(Usep_Red).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d