Daerah

Menuju WBK Kejaksaan Negeri Pinrang Sosialisasikan Program Unggulannya

×

Menuju WBK Kejaksaan Negeri Pinrang Sosialisasikan Program Unggulannya

Sebarkan artikel ini

PINRANG, Sekindo – Bertempat di Taman  Lasinrang Park Kabupaten Pinrang, Minggu (22/5/2022), Kejaksaan Negeri Pinrang melaksanakan sosialisasi sekaligus terjun langsung ke lapangan memperkenalkan program unggulan mereka dalam memberikan pelayanan  hukum dan kemudahan kepada masyarakat.

Sosialisasi Program unggulan Kejaksaan Pinrang menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Pimpin langsung Kajari Pinrang Agus Khairuddin,SH.MH.CFrA., didampingi Kepala Seksi Pidana Umum

Click Here

Margaretha Harti Paturu, SH. Ramdhan Dwi Saputro SH.MH., selaku jaksa pengacara Negara Kejaksaan Negeri Pinrang.

Adapun program unggulan Kejari Pinrang tersebut antara lain Si Lantang Keling (Sistem Informasi Pelayanan Tilang Keliling) Si Lankuling (Sistem Pelyanan Hukum Keliling) Si Asik (Siap Antar Sampai Kerumah).

Margaretha Harti Paturu Kasi Pidum Pinrang menuturkan, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Pinrang demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Pinrang.

Ditambahkannya, kegiatan ini untuk merubah paradigma pelayanan Kejari Pinrang kalau dulu kita slow sekarang kita tancap gas, saat ini kami memberikan pelayanan jemput bola kelapangan, tidak lagi duduk manis di Kantor menunggu masyarakat datang melaporkan permasalahannya, papar Margaretha.

“Kami ingin berubah, meningkatkan ethos kerja, memberikan pelayanan Prima dan kemudahan kepada masyarakat, itulah yang ingin kami lakukan,” jelasnya.

Margaretha menambahkan, kami ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, jika ada permasalahan hukum yang dialami, maka Jaksa hadir memberikan pelayanan, memberikan penjelasan apakah permasalahan yang dia alami masuk ke rana Pidana atau Perdata.

Sementara terkait pelayanan tilang keliling, masyarakat bisa menelepon kami dalam 24 jam bisa mengambil tilangnya tanpa harus menunggu dikantor, ada petugas yang berjaga dalam pelayanan tersebut, Sementara pengembalian barang bukti keliling, kami memudahkan masyarakat bisa mengambil barang buktinya dengan cepat tanpa melalui proses panjang, pungkasnya.

Penulis: Amran

 

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d