Daerah

Gelar Halal Bihalal Bersama Ketua RT dan RW, Alek Kades Sukamanah Santuni Guru Ngaji dan Ratusan Anak Yatim

×

Gelar Halal Bihalal Bersama Ketua RT dan RW, Alek Kades Sukamanah Santuni Guru Ngaji dan Ratusan Anak Yatim

Sebarkan artikel ini

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Kepala Desa (Kades) Sukamanah Alek menggelar Halal Bihalal bersama seluruh Ketua RT dan RW se Desa Sukamanah, bertempat di kediaman Kepala Desa Sukamanah tepatnya di Jalan Baru, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Minggu, (15/05/2022).

Dalam kegiatan itu juga sekaligus memberikan santunan kepada 114 anak Yatim dan Guru Ngaji yang ada di Desa Sukamanah, bertempat di kediaman Kepala Desa Sukamanah yaitu di Jalan Baru, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Click Here

Sebelum acara santunan diawali dengan do’a yang dipimpin oleh Kyai Tajudin dari Kampung Suka Mulya RT 07 RW 03, Desa Sukamanah. Nampak hadir, Kades Sukamanah Alek, Kyai Tajudin, Ketua RT dan RW se-Desa Sukamanah, beberapa Ibu/Bapak yang mendampingi anak yatim/piatu dan lebih dari 100 Orang anak yatim/piatu.

“Sebagai rasa syukur nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kami, Alhamdulillah hari ini saya bisa melaksanakan halal bihalal khususnya bersama Ketua RT/RW se-Desa Sukamanah dan sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di Desa Sukamanah,” ujar Alek, Kades Sukamanah.

Ia berharap, semoga dalam kesempatan ini bisa lebih kompak lagi dan lebih maju lagi untuk membangun Desa Sukamanah, “Semoga Allah SWT memberikan berkah serta hidayah kepada kita semua sehingga dikesempatan lain kita bisa berbagi lagi kepada semuanya yang membutuhkan uluran tangan kita,” ungkap Alek Helmi.

Terakhir, Alek Helmi mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin khususnya kepada semua masyarakat Desa Sukamanah, “Tidak lupa saya mewakili keluarga mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin, semoga keberkahan menyertai kita semua, Aamiin,” tuturnya.

Sementara itu, Aom Syukur, Ketua Paguyuban RT/RW Desa Sukamanah, mengapresiasi kegiatan Halal Bihalal dan Santunan Anak Yatim yang dilakukan Kades Sukamanah.

“Kami di Desa Sukamanah, Ketua RT berjumlah 14 dan Ketua RW berjumlah 3 mengikuti Halal Bihalal dan Santunan Anak Yatim. Dan Saya mengapresiasi kegiatan ini,” kata nya.

Selain itu, lanjut Aom Syukur, Saya juga mengapresiasi program Kades Sukamanah diantaranya: Pengajian rutin tingkat RT yang dilaksanakan setiap malam Senin secara bergilir per RT, Jum’at bersih (Jumsih) dilaksanakan setiap hari Jum’at tingkat RT secara bergilir juga Sistim Keamanan Lingkungan (Siskamling) yang dilakukan setiap malam di masing-masing RT dengan jadwal ronda yang ditentukan oleh Ketua RT masing-masing.

“Semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bisa menjadikan Desa Sukamanah lebih maju lagi, Aamiin,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ibu Anah, warga Suka Mulya bersama anaknya Saepudin (5) dan Kaida (9) (Yatim), mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kepala Desa Sukamanah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Lurah Alek yang telah membantu kami yaitu menyisihkan rizkinya untuk kedua anak Kami yang ditinggalkan bapaknya (Almarhum). Semoga Allah SWT membalas kebaikan Pak Lurah, dan semoga Pak Lurah sekeluarga sehat dan diselamatkan di dunia dan akherat,” katanya.

(Usep_Red).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d