Lampung Timur

Dandim 0429/Lamtim Tinjau Penyaluran BTPKLWN-TNI di Koramil 12/Batanghari

×

Dandim 0429/Lamtim Tinjau Penyaluran BTPKLWN-TNI di Koramil 12/Batanghari

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TIMUR, Sekilasindonesia.id – Koramil 429-12/Batanghari merupakan titik keempat pembagian BTPKLWN-TNI yang dilaksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim.

Adapun tiga titik yang sudah merampungkan penyaluran yakni, Makodim (Aula Gatot Soebroto), Koramil 429-10/Labuhan Maringgai dan Koramil 429-14/Jabung (Balai Desa Gunung Pasir Jaya/Sekampung Udik).

Click Here

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H menyampaikan bahwa bantuan tunai itu sebagai dukungan untuk pelaku usaha mikro di tengah pandemi Covid-19. Bantuan itu menyasar ke Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan di Kabupaten Lampung Timur.

Dijelaskan Dandim bahwa Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) adalah program pemerintah yang disalurkan melalui TNI kepada masyarakat yang kurang mampu sebesar Rp.600.000. Untuk Kodim 0429/Lamtim mendapat alokasi sebanyak 10.000 Orang dengan total anggaran 6 Milyar.

“Saya berharap bantuan ini dapat digunakan untuk modal usaha bukan untuk membeli barang-barang konsumtif atau yang tidak bermanfaat dalam upaya membantu pemulihan ekonomi”, kata Dandim, Kamis (21/4/2021).

Pada kesempatan yang sama Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Lettu Kav. Aprizal menjelaskan, dalam hal pendataan warga yang berhak menerima bantuan dilakukan oleh Babinsa di bantu perangkat desa yang terjun langsung di lapangan guna menginput warga di wilayah binaannya.

“Semua dilakukan sesuai mekanisme atau prosedur yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, sehingga tidak ada duplikasi data dengan BPUM (Bantuan Produktif Usaha Mikro)”, jelasnya.

Hadir dalam acara penyaluran BTPKLWN-TNI, Danramil 429-12/Batanghari Kapten Inf. M. Syadri, Pasiter Lettu Kav. Aprizal, Kapolsek Batanghari AKP. Syamsu Rizal dan Camat Batanghari Mira Hayati, STTP. (Ril)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d