Kota Metro

Pastikan Tercukupi Stok Ketahanan Pangan, Walkot Beserta Jajaran Gelar Monitoring Distributor di Kota Metro

×

Pastikan Tercukupi Stok Ketahanan Pangan, Walkot Beserta Jajaran Gelar Monitoring Distributor di Kota Metro

Sebarkan artikel ini

KOTA METRO, Sekilasindonesia.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro yang di pimpin langsung oleh Walikota Wahdi Sirajudin Menggelar Monitoring di beberapa Distributor bahan pangan guna memastikan ketercukupan stok ketahanan pangan masyarakat Kota Metro di Bulan Ramadhan hingga menjelang Idul fitri, Kamis (07/04/ 2022).

Dalam keterangannya, Ia mengatakan, hari ini dirinya bersama jajaran yang membidangi dalam kegiatan ini meninjau beberapa lokasi distributor bahan pangan yang ada di kota Metro.

Click Here

“Jadi, stok juga kita lihat, mulai dari kebutuhan daging, baik itu sapi dan ayam. Dan untuk kota Metro tadi sudah cukup semua,” kata Wahdi.

“Kedepannya tetap harus diperhatikan bahwasannya kebutuhan akan terus meningkat,” tambahnya.

Kemudian dia juga menyampaikan jikalau didapati ternak yang sakit, maka dinas peternakan juga akan langsung turun mengisolasi ternak yang sakit tersebut.

Dan, untuk kebutuhan bahan pangan beras untuk Metro masih surplus.

“Kalau beras kita surplus dimana Metro menghasilkan gabah sebanyak 35 ribu ton/tahun dan setelah dikonversi menjadi beras ada sekitar 18.000 ton/tahun dengan kebutuhan beras Metro 15.000 ton/tahun,” jelas dia.

Dijelaskan kembali olehnya, untuk keseluruhan stok bahan pangan kota Metro masih stabil dan dapat mencukupi kebutuhan masyarakat hingga Idul Fitri mendatang.

“Biasanya kebutuhan pangan kita mendekati lebaran memang naik, dan kecenderungan harga pasar emang biasanya ikut naik di beberapa item tetapi tidak signifikan, karena suplai kita cukup,”

“Dan kedepan kita akan melakukan kembali penetrasi pasar,” pungkas Wahdi.

Untuk diiketahui, beberapa tempat yang ditinjaunya diantaranya adalah, Gudang Anwar (Bumi Jaya Sejati), Kelurahan Karangrejo, Metro Utara. CV. Jembatan Hitam, Kelurahan Ganjarasri. UD Bawang Lanang, Kelurahan Tejo Agung,
Metro Timur. Agen Telur Cik Lina, Kelurahan Iringmulyo, Metro Timur. Pemotongan Ayam Tejo, Kelurahan Yosomulyo, Metro Pusat. PT. Superindo Utama Jaya, Kelurahan Purwoasri, Metro Utara. SPBU No. 24.341.02, Jl.Sukarno Hatta, Kelurahan Ganjar Agung, Metro Barat. PT. Jaya Putra Agung, Jl. Sukarno Hatta, kelurahan Ganjar Agung, Metro Barat. (Ril)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d