Daerah

Ketua Umum MUI Serang Mengapresiasi Penyelenggaraan MTQ

×

Ketua Umum MUI Serang Mengapresiasi Penyelenggaraan MTQ

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id, CILEGON – Ketum MUI sekaligus Rois Syuriah PCNU Kabupaten Serang KH.TB.A.Khudori Yusuf menyampaikan apresiasinya terhadap perhatian pemerintah pada dunia Tilawatul Qur’an di Kabupaten Serang.

Terlebih kepada Bupati Kabupten Serang Hj.Ratu Tatu Chasanah, SE.MA.k yang akan menyelenggarkan MTQ ke 52 Tingkat Kabupaten Serang di Anyar tanggal 25-28 Maret 2022, selain itu Pemerintah Kabupaten Serang selalu mendorong dan membantu pembangunan serta pengembangan di sektor keagamaan yang di lakukan sangat luar biasa, Jum’at (18/03/2022).

Click Here

“KH.Tb.A.Khudori Yusuf juga berharap kepastian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) bukan hanya lembaga yang berkonsentrasi pada kegiatan musabaqah saja, tetapi harus menjadi lembaga yang menaungi semua kegiatan pembelajaran Al-Qur’an,” ungkapnya.

LPTQ itu punya kewajiban memasyarakatkan Al-quran melalui upaya peningkatan kemampuan membaca, memahami, dan juga mengamalkan ajaran serta nilai qurani dalam kehidupan sehari-hari.

“LPTQ harus dapat kembali membangun kecintaan masyarakat terhadap Al-quran, ini penting, karena agama tetap menjadi tonggak dalam kehidupan kita bermasyarakat untuk mewujudkan itu LPTQ harus bersinergi dengan Pondok Pesantren, MUI dan NU khususnya dengan Jam’iyyah Qurra wal Huffazh (JQH) Nahdlatul Ulama,” pungkas KH. Tb. A Khudori Yusuf.

(Bagindo Yakub)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d