Daerah

Dr. Eli Kusumastuti Melepas Jabatan Sebagai Kajari Kota Cilegon

×

Dr. Eli Kusumastuti Melepas Jabatan Sebagai Kajari Kota Cilegon

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id, CILEGON – Kajari kota Cilegon Dr. Eli Kusumastuti menyerahkan jabatannya kepada pejabat yang baru Ineke Indraswati, SH,MH sekaligus berpamitan kepada teman-teman media di Kantor Kejari Kota Cilegon Banten, Jum’at (11/03/2022).

Selama 1 tahun 7 bulan Dr. Eli Kusumastuti menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Cilegon dan sudah berusaha mendedikasikan diri mendarma baktikan dirinya kepada masyarakat Kota Cilegon untuk penegakan hukum dan berusaha sebaik-baiknya terlibat dalam proses pembangunan di Kota Cilegon dan saya harus melepaskan jabatan untuk pindah ke Kajari Kota Bengkulu.

Click Here

“Dalam masa bakti saya banyak sudah pencapaian yang berhasil antara lain Kantor Kejari yang baru yang lebih presentatif melayani masyarakat serta berhasil menangani 4 kasus korupsi yang ada di Kota Cilegon, antara lain kasus Dinas Perhubungan, Lingkungan Hidup, Jalan Lingkar Selatan BPSCM serta mengembalikan aset negara lebih dari 28 miliar berupa aset bergerak maupun tidak bergerak,” ucapnya.

“Dan saya sudah mendapatkan kesan tertentu untuk melayani masyarakat dari sisi perdata dan tata usaha negara serta kita sudah mengembalikan aset negara lebih dari 28 miliar, baik itu aset-aset berupa aset bergerak maupun tidak bergerak, disamping itu kami juga sudah berhasil mengembangkan amanat untuk 285 surat kuasa khusus, kemudian kami juga telah menandatangani cukup banyak mou dengan Pemda, BUMN, BUMD jadi itulah bentuk pelayanan dan pengabdian kami kepada pembangunan masyarakat kota Cilegon,” ujarnya.

Masih Kata Dia,” Dan juga kami ingin pelayanan kami selalu dirasakan hadir dan dirasakan manfaatnya untuk masyarakat kota Cilegon dan definisi penanganan perkara, saya bisa menjamin selama saya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Cilegon, saya menjamin anak buah saya,atau anggota saya melakukan transaksi dalam menangani perkara tidak ada yang meminta uang, meminta imbalan atau pun meminta fasilitas bermain proyek, tidak ada, saya yang menjamin jika memang ada saya siap dengan segala kosekwensi.” jelasnya.

Dimana saya sangat jatuh cinta pada Kota Cilegon, karena Cilegon ini merupakan Kota yang kaya dan bila di kerjakan dengan benar dalam 5 tahun akan menjadi kota yang paling hebat juga pesan kepada Kajari yang baru serta rekan-rekan saya yang ada di sini agar berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat Cilegon apa yang menjadi kewenangan kita apa yang menjadi kopetensi kita, berikan kepada kota Cilegon terutama untuk NKRI, jaga Kota Cilegon, jaga marwah Kejari jaga marwah seragam kita.

“Dan juga saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari teman-teman media pada Kejaksaan Negeri Cilegon selama ini dan saya sangat jatuh cinta ada di Kota Cilegon, dimana Cilegon ini merupakan kota yang kaya dan bila di kerjakan dengan benar akan menjadi Kota yang paling hebat, sekali lagi saya mengucapkan terima kasi kepada teman – teman media tanpa dukungan dari teman-teman media kami tidak bisa begini, dan apabila selama ini ada hal yang tidak berkenan mohon maaf yang paling dalam dan ke depan saya mohon doanya supaya saya bisa terus menjadi Insan yang bermanfaat untuk negara, mendarma baktikan diri kepada negara serta sisa hidup saya benar-benar untuk wujud ibadah saya pada Tuhan dan pada sesama.” pungkas Dr. Eli Kusumastuti dengan penuh haru.

(Bagindo Yakub)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d