Scroll untuk baca artikel
Daerah

Diduga Gegara Korsleting Listrik, Tiga Rumah Semi Permanen di Desa Cilangkap Wanasalam Terbakar

×

Diduga Gegara Korsleting Listrik, Tiga Rumah Semi Permanen di Desa Cilangkap Wanasalam Terbakar

Sebarkan artikel ini

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Diduga akibat korsleting listrik hingga membakar 3 (tiga) rumah semi permanen milik Darsim, Odin, dan Rosid, yang merupakan warga Kampung Warung Jogjog RT. 001 RW. 001 Desa Cilangkap Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu, (05/03/2022), tadi sore sekitar pukul 16.00 WIB, Sore.

Rosita, Kepala Desa Cilangkap, bergegas ke lokasi kejadian untuk berupaya mengevakuasi warganya yang terkena musibah kebakaran.

Click Here

Kepada wartawan sekilasindonesia.id, Kades Cilangkap, menuturkan, kejadian bermula diduga dari korsleting listrik dan terjadi kebakaran di rumah milik Darsim. Namun, karena rumah berdempetan dan semi permanen, akhirnya kobaran api merambat ke rumah warga lainnya yakni Odin dan Rosid.

“Saat kejadian, warga berupaya untuk memadamkan kobaran api, namun api terus membakar tiga rumah semi permanen milik warganya tersebut,” kata Rosita.

Atas kejadian ini, Kades Cilangkap turut prihatin, Dirinya menghimbau kepada warga untuk lebih berhati-hati dan sama-sama meningkatkan kebersamaan agar korban merasa terbantu.

“Saya turut prihatin, semoga korban diberikan kesabaran, insya Allah kami dari pihak pemerintahan desa akan sama-sama mencari solusi agar rumah Pak Darsim segera dibangun, sehingga pak Darsim bisa kembali tinggal di rumahnya tersebut,” ungkapnya.

Untuk sementara, kata Kades Cilangkap, korban mengungsi di rumah saudaranya masing-masing, sambil berupaya menyelamatkan barang-barang yang masih berharga, “Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir sekitar Rp. 100.000.000,- an,” pungkasnya.

Sementara itu, Topan Ghifari, salahsatu saudara Darsim, mengatakan, “Itu rumah saudara saya, sementara saudara saya (Darsim) tinggal di tetangga, sambil masih mencari barangkali masih ada barang-barang yang bisa diselamatkan,” kata Topan

(Usep).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d