Daerah

Rutinitas Polsek Malingping Laksanakan KRYD Gabungan Bersama TNI dan Satpol PP

×

Rutinitas Polsek Malingping Laksanakan KRYD Gabungan Bersama TNI dan Satpol PP

Sebarkan artikel ini

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Guna menjaga kondusifitas dan gangguan kamtibmas, Polsek Malingping Polres Lebak setiap malam minggu melaksanakan Kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan (KRYD) gabungan bersama Koramil Malingping dan Satpol PP Malingping di wilayah Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Sabtu, (26/02/2022), pukul 22:30 WIB, Malam.

Dalam giat Patroli KRYD dipimpin Kanit Reskrim Polsek Malingping Ipda Samsu Riyanto, dengan sasaran Premanisme, Balapan Liar, Prostitusi, antisipasi C3 serta Kerumunan yang berpotensi langgar Protokol Kesehatan covid-19.

Click Here

Kapolsek Malingping, Kompol Gunarto Trio S. SH., mengatakan, menindaklanjuti perintah pimpinan dalam hal ini Bapak Kapolres Lebak, kegiatan patroli gabungan bersama Koramil dan Satpol PP dalam rangka patroli KRYD kita setiap malam minggu laksanakan.

“Ya, setiap malam minggu termasuk tadi malam, Polsek Malingping bersama Koramil serta Satpol PP melaksanakan KRYD di wilayah hukum Polsek Malingping dengan sasaran Premanisme, Balapan liar, Prostitusi, antisipasi C3 dan tempat keramaian yang berpotensi langgar prokes covid-19,” terang Kapolsek Malingping.

Lebih lanjut Kapolsek Malingping, menuturkan, tujuan dari KRYD guna menjaga kondusifitas serta mencegah adanya gangguan kamtibmas khususnya di wilayah Malingping.

“Kegiatan KRYD tidak hanya dilaksanakan oleh Polsek Malingping saja melainkan juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran Polres Lebak,” tuturnya.

Di samping itu, kata Kompol Gunarto, akhir-akhir ini penyebaran covid-19 varian omicron terus meningkat di wilayah Malingping, dalam giat KRYD pun kita fokuskan ke tempat-tempat keramaian agar tidak terjadi penyebaran covid-19.

“Bilamana menemukan berkerumun dan tidak mematuhi prokes, ya kita bubarkan, namun dengan cara humanis, agar tidak ada gesekan di lapangan,” tutup Kompol Gunarto, Kapolsek Malingping.

(Usep).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d