Daerah

Anggota DPRD Jeneponto Beri Bantuan Kepada Masyarakat yang Kurang Mampu

×

Anggota DPRD Jeneponto Beri Bantuan Kepada Masyarakat yang Kurang Mampu

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO – Sepasang suami isteri, Tahari (56) dan Sanniara (45) bersama empat orang anaknya tinggal satu atap dan serba kekurangan dalam menyambung hidup sehari-hari.

Pasangan suami isteri ini tinggal bersama 4 orang anaknya kurang lebih 30 tahun lamanya, di Lingkungan Tamanroya Kota, Kelurahan Tamanroya, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto.

Click Here

Mereka tinggal bersama 4 orang anaknya di dalam rumah tersebut yang mana suaminya sudah lama menderita sakit. Sehingga, sang isteri menghidupi keempat orang anaknya seorang diri.

“Suami saya sudah lama sakit. Terpaksa untuk menyambung hidup sehari-hari maka saya harus bekerja banting tulang seorang diri untuk dapat menghidupi keluarga kami,” ungkap Sanniara, Senin (7/2/2022).

Sementara itu, Anggota DPRD Jeneponto dari Fraksi Berkarya, Jusri Tojeng merasa sangat prihatin dengan kehidupan keluarga pasangan Tahari dan Sanniara.

“Saya sangat prihatin dengan kehidupan Tahari bersama istrinya yang sangat kekurangan, apa lagi kondisinya sekarang dalam keadaan sakit,” kata Anggota DPRD Jeneponto Komisi IV Jusri Tojeng.

Untuk itu, Jusri juga sangat berterima kasih kepada Pupung yang merupakan Ketua Karang Taruna Kecamatan Tamalatea. “Karena beliaulah (Pupung. Red) yang memberikan informasi bahwa ada warga Tamanroya yang mungkin layak kita bantu,” katanya.

Selanjutnya kata Jusri, setelah mendapat informasi dari Ketua Karang Taruna Kecamatan Tamalatea, ia langsung meminta untuk diantarkan langsung kepada keluarga ini.

“Saya meminta kepada ketua tersebut untuk mengantarkanku ke rumah Tahari. Ironisnya, setelah saya sampai ke rumah tersebut, sungguh sangat memprihatinkan dan betul betul membutuhkan uluran tangan dari para dermawan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, ini termasuk membayar hutangnya karena bisa membatu orang orang yang mungkin sangat membutuhkan. “Sebelum saya begini, saya juga pernah merasakan bagaimana pahitnya kehidupan dikala itu,” terangnya.

Sesampainya di rumah keluarga ini, Jusri Tojeng mendapati sang suami Tahari sedang terbaring sakit.

Dari pantauan media ini, Jusri Tojeng dari Fraksi Berkarya tersebut memberikan bantuan berupa sembako dan membantu sedikit uang untuk biaya berobat buat Tahari.

Penulis: Amrianto

 

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d