Scroll untuk baca artikel
Lampung Timur

Bupati Dawam Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan di Labuhan Ratu dan Sukadana 

×

Bupati Dawam Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan di Labuhan Ratu dan Sukadana 

Sebarkan artikel ini
Foto ; Bupati Kabupaten Lampung Timur M.Dawam Raharjo, saat sambutan Pembukan Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2022

Sekilasindonesia.id, LAMPUNG TIMUR – Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo pada Selasa (15/02/2022) membuka Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2022 di Kecamatan Labuhan Ratu dan Sukadana.

Dalam sambutannya Bupati Dawam Raharjo mengajak seluruh aparatur pemerintah dan masyarakat kembali menerapkan protokol kesehatan,” Sebab pandemi Covid-19 di Lampung Timur dari data mengalami penambahan. Kabupaten Lampung Timur saat ini dari informasi serta surat edaran dari Pemprov. Lampung ditetapkan masuk level tiga. Artinya kita harus selalu waspada jangan sampai lengah. Untuk anak pelajar sementara harus belajar dari rumah daring belum bisa tatap muka. Jika angkanya menurun dan pandemi Covid-19 mereda, insyaallah belajar tatap muka dilaksanakan kembali,” jelas Bupati.

Click Here

Pada kesempatan ini, saya juga mengucapkan, syukur alhamdulillah  masih dapat melaksanakan Musrenbang dengan baik meskipun ditengah suasana pandemi sekarang ini. Saya juga mohon maaf kepada peserta Musrenbang karena belum bisa mengakomodir program usulan dengan baik.

“Mohon maaf bila program yang bapak/ibu usulkan belum bisa terlaksana atau belum dapat terakomodir dengan baik karena kondisi fiskal keuangan pemerintah daerah dan perekonomian di Lampung Timur ini, terlebih dalam masa pandemi Covid-19, sehingga banyak program yang tertunda,” ungkap Dawam Raharjo.

Dengan kondisi sekarang ini, saya menghimbau kepada Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) terkait pelaksanaan vaksinasi di Lampung Timur masih rendah angkanya.

“Vaksin di daerah kita ini prosentasenya termasuk rendah, jadi ayo Dinas Kesehatan cek ketersediaan vaksin dan segera gencarkan pelaksanaannya. Harus dihabiskan stoknya, agar kita bisa menentukan langkah selanjutnya agar masyarakat yang belum kebagian vaksin dapat diberikan vaksin,” jelas Bupati.

Hadir dalam kegiatan Musrenbang ini para Asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian dan Bidang di Lingkungan Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, Forkopimcam Labuhan Ratu dan Sukadana serta seluruh Kepala Desa dan tokoh masyarakat.

Di ketahui Dalam kegiatan Musrenbang ini mengusung tema “Memacu Pembangunan Ekonomi,  Infrastruktur Pelayanan Publik dan Kualitas Sumber Daya Manusia Untuk Pertumbuhan Kualitas.” (Adv)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d