DaerahHuKrim

Permasalahan Terhadap Penambang di Belitung Timur Akhirnya Diselesaikan Secara Damai di Mapolres

×

Permasalahan Terhadap Penambang di Belitung Timur Akhirnya Diselesaikan Secara Damai di Mapolres

Sebarkan artikel ini

BABEL-Polda Kep. Bangka Belitung (Babel), Bidang Hubungan Masyarakat.- Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol A. Maladi mengatakan bahwa permasalahan persekusi yang terjadi beberapa hari yang lalu terhadap Aktivis Lingkungan Hidup oleh warga penambang di Belitung Timur akhirnya dapat diselesaikan secara damai di Mapolres Belitung Timur, Jumat (07/1/22).

“Terkait permasalah saudara Yudi Aktivis Lingkungan Hidup di Belitung Timur sudah ditindaklanjuti dan diselesaikan oleh Polres Belitung Timur.”ungkap Kombes Pol Maladi melalui siaran pers.

Click Here

Dikatakan Kabid Humas, permasalahan ini langsung dijembatani oleh Polres Belitung Timur yang dipimpin oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya bersama Forkopimda Kabupaten Belitung Timur dengan melakukan mediasi mempertemukan langsung kedua belah pihak.

“Jadi intinya kita sampaikan bahwa permasalahan ini sudah selesai sehingga informasi yang kita dengar dari kemarin sampai hari ini berarti masalah ini sudah selesai.”ujar Kabid Humas.

Sementara itu, Kapolres Belitung Timur pada saat konferensi pers mengatakan Polres Belitung Timur mengundang pihak perwakilan penambang A Minor dan Yudi Amsoni guna mendapat keterangan lebih lanjut.

Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai upaya menyelesaikan permasalahan ini agar tidak menjadi berlarut dan menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

“Kami tidak ada laporan apapun berkenaan dengan hal ini, tapi kami melakukan jemput bola agar permasalahan ini tidak berlarut dan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak baik. Semata-mata untuk damainya di wilayah Belitung Timur.”ujar Kapolres Belitung Timur.(red)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d