Daerah

Worshop Pemanfaatan Media Vidio Pembelajaran Gugus Ki Hajar Dewantara Kec Airgegas

×

Worshop Pemanfaatan Media Vidio Pembelajaran Gugus Ki Hajar Dewantara Kec Airgegas

Sebarkan artikel ini

BANGKA BELITUNG – Dalam rangka peningkatan kompetensi guru dalam pembuatan Media Pembelajaran di Kecamatan Airgegas Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Gugus Ki Hajar Dewantara berhasil menyelenggarakan kegiatan Workshop yang dilaksanakan selama 4 hari dari mulai tanggal 3 November 2021 s/d 6 November 2021 bertempat di SD Negeri 12 Airgegas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 7 sekolah yakni ; SDN 1 Airgegas, SDN 10 Airgegas, SDN 11 Airgegas, SDN 12 Airgegas, SDN 13 Airgegas, SDN 14 Airgegas, dan SDN 16 Airgegas. Dengan jumlah peserta kegiatan sebanyak 71 peserta yang tergabung dari guru kelas dan guru mapel.

Click Here

Dalam pelaksanaannya, kegiatan Workshop di bagi menjadi 2 kelas. Kelas A terdiri dari 4 Sekolah dengan narasumber ibu Juwita Sari, S.Pd dan kelas B yang terdiri dari 3 sekolah dengan narasumber ibu Mei Winer Gaputri Manik, S.Pd. Kegiatan Workshop ini mengusung Tema “Pemanfaatan Media Vidio Pembelajaran”.

Tujuan diadakan Workshop ini tidak lain adalah untuk meningkatkan Profesional guru dalam menerapkan model-model pembelajaran pada masa pandemi saat ini serta meningkatkan keunggulan dan kreatifitas guru dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran dimasa pandemi,” imbuh ilyas budi setiawan, S.Pd selaku ketua KKG.

Juwita Sari selaku narasumber Workshop menghimbau kepada para peserta untuk dapat mengikuti Workshop dengan baik sehingga dapat mengimplementasikan dalam proses pembelajaran di sekolah, serta diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini para guru dapat membuat materi ajar menjadi lebih menarik sehingga siswa dapat memahami materi dengan lebih mudah dan antusias.

Adapun Software yang digunakan dalam Workshop pembuatan media pembelajaran digital kali ini adalah dengan menggunakan aplikasi KineMaster Diamond,” Imbuhnya.

“Situasi Pandemi covid-19 memang telah mengantarkan kita sebagai pendidik untuk bisa beradaptasi dengan cepat, agar proses pembelajaran yang tadinya bersifat tatap muka kemudian harus digantikan dengan tatap maya. Dengan mengikuti kegiatan Workshop ini kita bisa memanfaatkan sumber daya yang sudah ada serta pinter memanfaatkan software sehingga kompetensi yang kita miliki itu bisa di penuhi, jadi meskipun adanya hambatan atau pandemi ini tidak membuat prosesnya pembeajaran kita menjadi terganggu.” Ungkap Lusita Sari, S.Pd selaku peserta Workshop.

Reporter : Daniel

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d